Dihantam Sugeng Rahayu, Truk Tebu Terguling di Bypass Puri Mojokerto

Dihantam Sugeng Rahayu, Truk Tebu Terguling di Bypass Puri Mojokerto Truk sebelum dievakuasi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Terjadi kecelakaan antara truk pengangkut tebu Nopol W 8108 CA dengan bus Sugeng Rahayu W 9796 UZ yang dikemudikan Agus Harianto, warga Desa Talang RT 1 RW 1 Kecamatan Rejoso, Nganjuk di Jalan Bypas Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (17/9).

Saat ini, truk pengangkut tebu yang terguling belum dievakuasi. Tebu yang diangkut keluar dari bak dan berserakan di jalan.

Akibat kecelakaan ini arus kendaraan dari arah trowulan sempat tersendat. Hal ini dikarenakan posisi truk berada di tengah jalan.

Budiono (50) saksi mata mengatakan, mulanya laju truk dan bus searah dari Surabaya menuju Trowulan. Namun, sesampainya di tikungan Bypass Puri, Kabupaten Mojokerto sopir truk Uwar (55) Warga Tunggunjagir Kecamatan Mantup, Lamongan putar balik di garis marka jalan tanpa putus.

"Truk di belakang bus melaju kencang. Saat truk hendak putar balik, supir bus sempat mengerem tapi laju bus tak dapat terhenti dan menabrak bagian belakang truk," katanya.

Ia melanjutkan, saat itu bus sedang membawa penumpang sekira 40 orang. Seusai kecelakaan penumpang langsung dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. 

"Tidak tahu ada korban atau tidak. Penumpang bus sudah dioper ke bus lain," tambahnya.

Sementara Uwar membenarkan bahwa ia putar balik di tikungan Bypass Puri. "Awalnya sejalur, lalu saya putar balik dan ditubruk dari belakang," pungkasnya.

Kondisi badan truk bagian belakang dan samping kanan penyok, sedang kaca depan bus pecah. Serpihan kaca bus berserakan di jalan. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO