Senam Goyang Dayung Jokowi Meriahkan CFD di Pacitan

Senam Goyang Dayung Jokowi Meriahkan CFD di Pacitan Ketua komunitas senam Pacitan, Lilik Handayani saat menggoyang dayung masyarakat Pacitan pada CFD Minggu pagi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gerakan senam goyang dayung yang sempat diperagakan Presiden Jokowi pada pesta olahraga Asian Games 2018 lalu menjadi tren masyarakat . Fenomena itu sempat terlihat saat acara Car Free Day (CFD), Minggu (16/9).

Komunitas senam yang dikomandani Lilik Handayani secara tiba-tiba menggoyang pengunjung dengan goyang dayung. Goyangan itu memang viral di media sosial lantaran diperagakan oleh orang nomor satu di Indonesia, Jokowi. Serentak seluruh masyarakat yang saat itu berada di alun-alun langsung turun ke jalan dan ikut bergoyang.

"Ini masih dalam rangka semangat Asian Games. Lagi pula, kemarin kan Haornas, jadi kita beri gerakan yang beda," ujarnya.

Kemeriahan acara semakin bertambah karena ada juga bintang tamu yaitu Retno Tan (Pelangi Samudera) - DJ Karak, Imam Salihin (atlet One Pride MMA), dan Mustajib (Eagle Eyes Solo/Body and Mind). Acara goyang dayung ini juga dimanfaatkan untuk bersih-bersih kota. Masyarakat yang hadir di car free day pagi itu diajak untuk memunguti sampah anorganik yang berceceran. 

"Acara hari ini bukan hanya dilakukan di , namun juga di kota lain. Seperti Solo, Surabaya, Madiun, dan Kediri. Semangat Asian Games masih begitu terasa," timpal Retno Tan, koordinator acara.

Sementara itu, goyang care free day pada Minggu pagi tersebut, diikuti oleh beberapa komunitas dari Runner, purna paskibraka, Petupa, PSC, komunitas senam dan Formi. (pct1/yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO