Jumat, 24 Mei 2019 05:06

Pakde Karwo Lepas Machfud Arifin dalam Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim

Kamis, 13 September 2018 23:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Pakde Karwo Lepas Machfud Arifin dalam Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim
Gubernur Jawa Timur Dr. H Soekarwo Juga Foto Bersama dengan Irjen Pol Drs. Machfud Arifrin SH di Acara Malam Kenal Pamit Kapolda Jawa Timur di Hotel Sangrilla.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Jatim jatuh cinta dengan pendekatan humanis yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. H. Machfud Arifin. Sebab selama kepemimpinannya, selalu mendahulukan azas manfaat yang humanis bagi masyarakat Jatim.

“Irjen Pol. Machfud Arifin memberikan tidak hanya kepastian hukum, keadilan, tetapi azas manfaat yang diutamakan bagi Jatim,” ujar Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo saat Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim dari Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. kepada Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (12/9) malam.

Selain itu, sosok Irjen Pol. Machfud Arifin, lanjut Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim, terus menjaga keharmonisan dengan Pemprov Jatim, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mewujudkan Jatim yang aman dan nyaman. Sehingga Masyarakat Jatim bisa ikut merasakan energi dari pola hubungan TNI Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Ada tradisi yang luar biasa di Jatim. Kekhasan Jatim itu egaliter, tidak ada jarak antara kita. TNI Polri sangat kompak dalam menjaga Jatim,” katanya sambil berharap kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si agar terus melanjutkan hal tersebut bagi Jatim.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan jalinan komunikasi yang erat di kalangan Forkopimda Jatim, maka berbagai persoalan yang terjadi di Jatim bisa dicarikan jalan keluar terbaik. Kalau para pimpinan masyarakat, baik di tingkat formal maupun non formal bersama-sama masyarakat ke arah yang tenang, damai dan sejuk, pasti menghasilkan sesuatu hal yang sangat positif dan bisa menjamin bahwa momentum pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. menyampaikan terima kasih kepada Pakde Karwo dan TNI yang ikut menjaga keamanan di Jatim. Bahkan kondisi tersebut dapat mewujudkan deflasi di Jatim saat Bulan Ramadhan dan Lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si berharap bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraih oleh Kapolda yang sebelumnya. (ana/ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...