Jumat, 19 Oktober 2018 23:56

Pakde Karwo Lepas Machfud Arifin dalam Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim

Kamis, 13 September 2018 23:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Pakde Karwo Lepas Machfud Arifin dalam Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim
Gubernur Jawa Timur Dr. H Soekarwo Juga Foto Bersama dengan Irjen Pol Drs. Machfud Arifrin SH di Acara Malam Kenal Pamit Kapolda Jawa Timur di Hotel Sangrilla.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Jatim jatuh cinta dengan pendekatan humanis yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. H. Machfud Arifin. Sebab selama kepemimpinannya, selalu mendahulukan azas manfaat yang humanis bagi masyarakat Jatim.

“Irjen Pol. Machfud Arifin memberikan tidak hanya kepastian hukum, keadilan, tetapi azas manfaat yang diutamakan bagi Jatim,” ujar Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo saat Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim dari Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. kepada Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (12/9) malam.

Selain itu, sosok Irjen Pol. Machfud Arifin, lanjut Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim, terus menjaga keharmonisan dengan Pemprov Jatim, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mewujudkan Jatim yang aman dan nyaman. Sehingga Masyarakat Jatim bisa ikut merasakan energi dari pola hubungan TNI Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Ada tradisi yang luar biasa di Jatim. Kekhasan Jatim itu egaliter, tidak ada jarak antara kita. TNI Polri sangat kompak dalam menjaga Jatim,” katanya sambil berharap kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si agar terus melanjutkan hal tersebut bagi Jatim.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan jalinan komunikasi yang erat di kalangan Forkopimda Jatim, maka berbagai persoalan yang terjadi di Jatim bisa dicarikan jalan keluar terbaik. Kalau para pimpinan masyarakat, baik di tingkat formal maupun non formal bersama-sama masyarakat ke arah yang tenang, damai dan sejuk, pasti menghasilkan sesuatu hal yang sangat positif dan bisa menjamin bahwa momentum pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. menyampaikan terima kasih kepada Pakde Karwo dan TNI yang ikut menjaga keamanan di Jatim. Bahkan kondisi tersebut dapat mewujudkan deflasi di Jatim saat Bulan Ramadhan dan Lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si berharap bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraih oleh Kapolda yang sebelumnya. (ana/ian/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...