Selasa, 25 September 2018 22:59

Kasus Pembuangan Bayi di Sidoarjo, Ternyata Si Ibu Sudah Melahirkan Tiga Anak Hasil Selingkuh

Kamis, 13 September 2018 23:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kasus Pembuangan Bayi di Sidoarjo, Ternyata Si Ibu Sudah Melahirkan Tiga Anak Hasil Selingkuh
Tersangka Ana saat diamankan di Mapolsek Kota Sidoarjo, Selasa (12/9).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejak hamil hingga melahirkan, dan memutuskan untuk membuang bayinya, aksi Ana (29) warga Perum Pondok Mutiara Sidoarjo, ternyata dilakukan tanpa sepengetahuan suaminya.

Itu karena memang anak yang dikandungnya dan akhirnya dibuang tersebut diakui hasil hubungan gelap dengan pria lain.

Fakta-fakta terkait aksi pembuangan bayi yang dilakukan Ana terungkap dalam penyidikan yang dilakukan penyidik Polsek Sidoarjo Kota.

"Setelah menangkap pelaku dan memeriksanya, petugas juga memintai keterangan suaminya untuk melengkapi berkas perkara," ungkap Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsul, Kamis (13/9).

Dari keterangan suami, diketahui mereka menikah sejak tahun 2005 silam. Sekitar lima tahun lalu, Ana juga pernah ketahuan selingkuh dengan pria lain. Terungkapnya setelah anak ketiganya meninggal dunia beberapa saat setelah lahir. Dari dokter, diduga kematian sang bayi akibat ibunya banyak mengonsumsi obat saat hamil.

Suami yang curiga kemudian menelusurinya dan mengetahui istrinya selingkuh. Dikira sudah tobat, ternyata aksi main pria lain kembali terungkap saat kelahiran anak keempat.

"Dari keterangan yang dikumpulkan penyidik, ketika itu terjadi persoalan besar di rumah tangga mereka. Sampai dimediasi pihak desa," sebut penyidik Polsek Sidoarjo Kota.

Dan Ana ternyata tidak berhenti. Hubungan dengan pria idaman lain terus berlanjut. Sampai dia hamil anak kelima, melahirkan, hingga dibuang, dan akhirnya ditangkap petugas kepolisian.

Selama hamil ini, suaminya juga tidak tahu sama sekali. Meski sekitar lima hari sebelum melahirkan, mereka sempat berhubungan badan.

"Termasuk ketika pelaku melahirkan ke bidan, membawa pulang anaknya, dan kemudian membuangnya, sang suami juga tidak tahu," lanjutnya.

Suami Ana baru tahu semua peristiwa itu setelah polisi mendatangi rumahnya untuk menangkap Ana.

Di sisi lain, sekarang ini polisi juga sedang mencari TR, pria yang disebut sebagai selingkuhan Ana. Diketahui pria itu berusia sekitar 30 tahun tinggal di Gedangan, Sidoarjo.

Polisi berusaha mencarinya untuk dimintai keterangan terkait aksi pembuangan bayi yang dilakukan oleh Ana, Rabu (12/9) kemarin.

Ana sendiri sudah meringkuk di dalam penjara. Dia tertangkap beberapa jam setelah membuang bayinya. Dia mengaku tega membuang darah dagingnya sendiri lantaran takut bayinya itu tidak diterima sang suami. Dalam pemeriksaan di kepolisian, Ana mengakui bayi itu hasil hubungan dengan pria lain.

Ana melahirkan di bidan sekitar perumahan tempatnya tinggal, Selasa pagi. Malam sekitar pukul 20.30 WIB, anaknya dibawa keluar dari tempat praktik bidan. Dan Rabu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, ibu ini membuang bayinya di blok lain perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo.

Pagi sekira pukul 05.30 WIB bayi itu ditemukan pemulung dan dilaporkan ke polisi. Enam jam setelahnya, Ana berhasil diringkus petugas. Dia dijebloskan ke dalam penjara dengan jeratan pasal 77 huruf b Undang-undang nomor 36 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (cat/rev)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...