Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Wabup: Kerja Harus Makin Amanah

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Wabup: Kerja Harus Makin Amanah Wabup Pungkasiadi ketika berbicara dalam peringatan 1 Muharam, Kamis (13/9).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - 1 Muharram atau Tahun Baru Islam adalah bulan pertama dalam kalender Islam. Muharram sendiri merupakan satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam satu tahun. Pergantian tahun tersebut, diharapkan menjadi pelecut semangat bekerja lebih baik, dan dilandasi niat ibadah kepada Allah SWT.

Hal yang sama juga diharapkan terjadi pada peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Keinginan tersebut disampaikan langsung Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018, Kamis (13/9) pagi di Pendopo Graha Majatama.

“Momen ini kita harapkan jadi titik balik dan berdampak positif terhadap peningkatan kinerja ASN. Tahun baru, kerja makin amanah, semangat dan bertanggung jawab. Mengemban tugas pelayanan pada masyarakat sejatinya juga harus didasari niat ibadah kepada Allah SWT,” kata wabup.

Memasuki pesta demokrasi, wabup juga berpesan kepada seluruh ASN dan undangan yang hadir, untuk tetap menjaga diri dengan bersikap tenang dan mengedepankan persatuan dan kesatuan demi kondusivitas lingkungan.

Tidak lupa wabup mengajak berlomba-lomba dalam hal kebaikan, dan menjadi pribadi lebih baik, agar dapat meraih kebahagiaan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat.

“Sebaik-baiknya manusia dalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya. Seburuk-buruk manusia adalah orang yang diberi umur panjang tetapi buruk amal perbuatannya,” tutur wabup mengutip sabda Rasululloh SAW. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO