Ahmad Nurhamim Dikukuhkan jadi Anggota DPRD Gresik

Ahmad Nurhamim Dikukuhkan jadi Anggota DPRD Gresik Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid saat melantik Ahmad Nurhamim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - H. Ahmad Nurhamim akhirnya dikukuhkan sebagai anggota DPRD Gresik periode 2014-2019 dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji di Gedung DPRD setempat, Kamis (13/9/2018). Penguhuhan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gresik, H. Abdul Hamid.

Usai prosesi pelantikan, Syafi' yang memimpin rapat paripurna istimewa itu menyatakan, bahwa pelantikan Ahmad Nurhamim ini untuk menggantikan posisi Markasim Halim Widianto yang mengundurkan diri.

Selanjutnya, lanjut Syafi', Nurhamin akan menduduki sejumlah alat kelengkapan yang ditinggal Markasim. "Ahmad Nurhamin menduduki jabatan Anggota Komisi III dan Badan Musyawarah (Banmus) yang ditinggal Markasim," jlentrehnya.

Sementara Ahmad Nurhamim mengaku siap langsung menjalankan tugas DPRD pasca dilantik. Baik pengawasan, anggaran, maupun legislasi. "Saya langsung start untuk menjalankan tugas kedewanan seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Nurhamim juga mengajak kepada semua anggota DPRD agar lebih meningkatkan pengawasan dalam anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab menurutnya, saat ini banyak ditemukan OPD yang tak bisa menjalankan penggunaan anggaran yang telah diperjuangkan oleh DPRD.

"Kami tak akan hanya berhenti di pengawasan penggunaan baik anggaran, maupun legislasi. Tapi, kami akan membantu mencarikan solusi terhadap kebuntuan yang terjadi," terang Bacaleg Dapil I (Kebomas dan Gresik) ini.

Nurhamim juga mengapresiasi proses PAW yang berjalan cepat. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan DPRD. Saya minta dukungan semua pihak, termasuk teman-teman pers," pungkasnya.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Wabup Moh. Qosim dan Wakil Ketua DPRD Nur Qolib. Juga hadir Ketua Dewan Penasehat Golkar KH.Nur Muhammad, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, Ketua PDIP Gresik Hj. Siti Muafiyah, Wakil Ketua Golkar Khamim SH, Sekretaris Golkar Atek Ridwan, Bendara Erry Sucahyo, Ketua MKGR Wongso Negoro, Sekretaris MKGR A. Fajar Yulianto, dan sejumlah tamu undangan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO