Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Pekarangan Dekat Gudang LPG di Gedungombo Terbakar

Diduga Gara-gara Puntung Rokok, Pekarangan Dekat Gudang LPG di Gedungombo Terbakar Petugas BPBD saat memadamkan api.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban mengambil tindakan cepat setelah mengetahui ada kebakaran di pekarangan milik Wisnu Hartanto, dekat gudang LPG di Perumahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (6/9).

"Tim langsung terjun ke lapangan guna menjinakkan api yang melalap pekarangan dekat gudang LPG. Sebab, dikhawatirkan merembet ke gudang LPG yang ada di sebelahnya," ujar Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono saat dikonformasi melalui ponselnya.

Joko menduga kebakaran itu terjadi karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuang potong rokok sembarangan sehingga membakar semak-semak yang kering. "Untuk kerugian material maupun jiwa tidak ada," terangnya.

Joko mengimbau, kepada masyarakat Tuban agar waspada terhadap peristiwa kebakaran, apalagi di saat kemarau panjang seperti ini. "Terutama, wilayah yang banyak semak-semak kering. Alangkah baiknya pekarangan yang ada semak dan sudah mengering segera dipotong," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO