Pencak Silat Persembahan KRI Diponegoro-365 Pukau Angkatan Laut Dunia

Pencak Silat Persembahan KRI Diponegoro-365 Pukau Angkatan Laut Dunia

DARWIN (AUSTRALIA), BANGSAONLINE.com - Sukses ikuti pertandingan Ocean Warrior di Waterfront, Komandan Satuan tugas (Dansatgas) Latihan bersama Multilateral Exerise Kakadu 2018 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, melaksanakan Cocktail Party di atas geladak Helly yang sandar di pelabuhan umum Stokes Hill Wharf, Darwin, Australia, Senin (3/9/2018) lalu.

Dalam sambutannya, Aminuddin Albek mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Satgas Multilateral Exercise Kakadu Australia, Commodor Ivan Ingham, Konsulat RI di Darwin Dicky D. Soerjananta Miharja dan para Komandan kapalserta undangan lainnya. 

Keterlibatan pada Latma Kakadu tahun ini merupakan salah satu implementasi dari kebijakan diplomatik yang menunjukan komitmen untuk senantiasa menjaga perdamaian dan stabilitas keamanan di kancah regional dan global. Selain itu, hal ini menunjukan terjadinya hubungan baik, kuat dan lama antara Indonesia dan Australia, terutama dengan Royal Australia Navy (RAN).

Lebih lanjut dia mengatakan, pada Latma Kakadu tahun ini telah ikut dan berpartisipasi mengirimkan KRI Diponegoro-365 dan Pesawat Udara (Pesud) CN-235 yang akan tiba besok. 

"Selanjutnya saya mengapresiasi tema yang dibawa pada latihan bersama ini yaitu percaya diri, kerjasama dan mampu dilaksanakan dengan baik," ucap perwira yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Diponegoro-365 ini.

(Di depan para personil Angkatan Laut dunia, dua ABK KRI Diponegoro-365 ini beraksi memperagakan beladiri Merpati Putih dan PSHT)

Acara dilanjutkan dengan hiburan yang ditampilkan ABK KRI Diponegoro-365 yaitu peragaan bela diri pencak silat, kolaborasi brass band, rampak gendang serta ramah tamah menikmati sajian asli Indonesia seperti nasi goreng, bakso dan gado-gado yang diakhiri dengan menari bersama tarian tobelo yang diikuti seluruh undangan.

Cocktail Party dihadiri Kordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Octavin Dewy Zulaicha, Koordinator Fungsi Ekonomi Muhammad Surya Hanifa dan keluarga besar Konsulat RI. Tak ketinggalan para komandan kapal perang yang mengikuti Latma Kakadu yang sandar di Pelabuhan umum Stokes Hill Wharf. 

Diantaranya, Komandan Kapal Perang HMAS Canberra, Newcastle Melbourne Stuart Glenelg dari Australia, HMCS Calgary dari Canada, NS Sahyadri dari India, JS Sazanami dari Jepang, KD Kasturi dari Malaysia, SLNS Sindurala dari Sri Lanka, HTMS Rattanakosin dari Thailand, RSS Valant dan RSS Vigour dari Singapura. Juga tidak ketinggalan masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja di Darwin, Australia. (*/ian)

Sumber: *Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO