Buruh Tani di Ngawi Tewas Mendadak saat Garap Sawah

Buruh Tani di Ngawi Tewas Mendadak saat Garap Sawah Korban saat hendak dievakuasi ke rumah duka. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gito (60), warga Dusun Ponjen Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, ditemukan meninggal, Senin pagi, (06/08/2018). Pria paruh baya tersebut meninggal di persawahan milik Agus Dusun/Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar,  saat sedang mencangkul.

Meninggalnya korban diketahui pertama kali oleh tetangganya bernama Kuswanto yang saat itu juga sedang mencangkul. Kuswanto menceritakan jika saat itu korban mendadak tergeletak di pematang sawah. Kontan saja Kuswanto langsung mengecek keadaan korban untuk memberikan pertolongan.

"Saat itu tubuh korban dalam keadaan dingin tetapi masih bernafas. Lalu saya meminta bantuan Yono yang berada tidak jauh dari lokasi untuk mengangkat tubuh korban ke pinggir jalan," jelas Kuswanto saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Setelah diangkat ke pinggir jalan, lalu Kuswanto menghubungi keluarga korban. Sadeni yang masih kerabat korban kemudian datang dan berusaha memberikan pertolongan dengan mengolesi tubuh korban dengan balsem.

Namun nahas, hal tersebut tidak dapat menyelamatkan nyawa korban. Selanjutnya kerabat korban melaporkan perihal kejadian tersebut pada perangkat desa dan Polsek Kedunggalar.

Penyebab kematian korban menurut Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman, diduga kuat akibat serangan jantung. Mengingat saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Pihak keluarganya sudah menerima kejadian yang dialami korban ini. Sehingga jenazahnya kita serahkan kembali untuk dimakamkan langsung siang ini di TPU dekat rumah korban,” pungkas AKP Sukisman saat dihubungi BANGSAONLINE.com. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO