Hadiri Sedekah Bumi di Dahanrejo, Nurhamim Santuni Yatim Piatu

Hadiri Sedekah Bumi di Dahanrejo, Nurhamim Santuni Yatim Piatu H. Ahmad Nurhamim (tiga dari kanan) saat memberikan santunan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Golkar Kabupaten H. Ahmad Nurhamim menghadiri sedekah bumi di Desa Dahanrejo Kecamatan Kebomas, Sabtu (4/8/2018) malam.

Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun sebagai bentuk syukur atas hasil bumi yang didapatkan masyarakat. Dalam acara itu sekaligus diadakan kegiatan sosial berupa santunan yatim dan piatu. Nurhamim didapuk memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu yang ada di Desa Dahanrejo.

Nurhamim menyatakan Nurhamim sangat mendukung tradisi tersebut. "Tradisi nenek moyang ini harus didukung dan dilestarikan," kata Bacaleg Golkar Dapil 1 (Kebomas dan ) ini kepada BANGSAONLINE.com,.

"Santunan terhadap anak yatim dan piatu dalam kegiatan seperti sedekah bumi dan kegiatan lain sangat baik. Sebab, perbuatan ini mulia dan dianjurkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW. Doa anak yatim dan piatu mustajab. Karena itu, diharapkan dengan bantuan doa mereka doa dan apa yang dihajatkan dikabulkan oleh Allah SWT," harap mantan Wakil Ketua DPRD ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO