Ini Alasan Indarti Nyaleg Lewat PDIP

Ini Alasan Indarti Nyaleg Lewat PDIP Indarti bersama suaminya yang juga Kades Kaliwungu, Muhammad Sukoiri. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dari 553 Bacaleg Kabupaten Gresik yang running pada Pileg 2019, terdapat nama Indarti, S.Pd. Peremuan yang manu lewat PDIP ini merupakan istri Kades Sidowungu, Muhammad Sukoiri.

"Saya maju menjadi Bacaleg PDIP ini niat tulus untuk membantu kesulitan masyarakat," ujarnya saat ditanya alasan maju nyaleg, Minggu (5/8/2018).

Menurut dia, di Kabupaten Gresik hingga saat ini masih banyak persoalan yang dihadapi masyarakat, khususnya persoalan sosial yang perlu diperjuangkan, terutamaKekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). "Di Kabupaten Gresik banyak sekali terjadi KDRT dengan latar belakang bermacam-macam. Di antaranya, suami tersandung narkoba dan setiap hari kerap memukuli istrinya," jelas bacaleg PDIP dari Dapil 3 (Menganti dan Kedamean) nomor urut 3 ini.

"Ada sejumlah istri yang wadul ke rumah karena di-KDRT suaminya yang terkena narkoba. Saya bantu mereka .Suaminya juga ada yang berurusan dengan polisi, kita bantu mereka untuk penyembuhan dari pecandu narkoba," kata perempuan tiga anak yang menjadi Ketua Yayasan Dharma Wanita TK PAUD Desa Sidowungu ini.

"Juga ada sejumlah anak yang ditolongnya karena tak bisa sekolah karena terbentur biaya. Hal ini disebabkan orangtuanya terjerat narkoba, penghasilan orangtua pas-pasan. Bahkan, ada yang dikarenakan korban perceraian. Saya saat ini punya 7 anak asuh korban perceraian, anak yatim, dan orangtua yang tak mampu menyekolahkan anaknya. Di antaranya, mereka ada yang dari Jakarta. Bahkan, yang dari Jakarta ini kita juga siapkan rumah untuk tempat tinggal mereka dan keluarga," paparnya.

Selain itu, Indarti menyatakan bahwa alasannya maju sebagai calon wakil rakyat karena ingin membantu masyarakat tak mampu agar hidupnya lebih sejahtera. Sebab, diakui atau tidak, di Kabupaten Gresik angka kemiskinan masih tinggi.

"Saya berupaya bantu mereka. Saya ingin bantu ibu-ibu dari keluarga kurang mampu agar mereka memiliki penghasilan sehingga bisa menopang kebutuhan keluarga," terang perempuan yang memiliki usaha konveksi dengan sejumlah karyawan ini.

Indarti juga menjelaskan bahwa dirinya maju bacaleg karena dorongan suaminya (Sukoiri) yang prihatin lantaran selama ini aspirasi Kades tak pernah ditampung pemerintah. "Dan mengapa saya pilih lewat PDIP, karena partai nasionalis yang mendapatkan restu dari NU," pungkasnya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO