80 Pasis PA PK TNI AL ANgkatan XXV TA 2018 Kunjungi Koarmada II

80 Pasis PA PK TNI AL ANgkatan XXV TA 2018 Kunjungi Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada Pasis Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut angkatan ke-XXV TA. 2018, bertempat di Gedung Candrasa Mako , Ujung Surabaya, Selasa (31/07/2018).

Pangkoarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadisminpers menyampaikan, pembekalan yang diselenggarakan pada dasarnya merupakan salah satu tindak lanjut pimpinan TNI dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para perwira siswa yang nantinya di dalam organisasi militer akan memegang peran sentral, strategis dan penting.

"Seperti diketahui bersama bahwa maju mundurnya roda organisasi militer akan sangat ditentukan oleh kepemimpinan para perwiranya, dimanapun berada dan bertugas, akan tetapi hal ini tidak berarti mengecilkan arti aspek yang lain, maka peran perwira nantinya akan sangat mewarnai kemajuan dan dinamisasi di masa depan," ucapnya.

Sebagai calon pemimpin, lanjut Didik, dituntut untuk lebih banyak belajar, berlatih, disiplin dan peka serta dewasa dalam menyikapi dinamika lingkungan dimana nantinya ditugaskan. 

“Budi Bhakti Wira Utama yang memiliki makna bahwa perwira sebagai ksatria utama harus memiliki karakter yang berbudi luhur serta senantiasa berbakti kepada negara dan bangsa sebagai kode etik perwira hendaknya kalian pegang teguh, disamping selalu berupaya untuk memberikan teladan dalam sikap dan perilaku, baik di lingkungan kesatuan maupun di lingkungan Masyarakat," jelasnya.

Budaya Paternalistik dan panutan yang masih mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia, menjadikan keteladanan sebagai sesuatu yang sangat penting bagi seorang perwira dalam melaksanakan kepemimpinan di lapangan dan masyarakat, karenanya selalu tampil “Concert” dan terpuji.

"Berbagai ilmu dan pengalaman yang telah dan akan kalian peroleh dalam pendidikan, baik dalam kejuruan atau korps maupun dalam latihan-latihan yang bersifat interaktif merupakan bagian dari jiwa korsa dan sebagai seorang perwira , perlu dicamkan dan hayati bahwa TNI dilahirkan di tengah-tengah suasana perjuangan untuk merebut dan mempertehankan kemerdekaan, kedaulatan negara dan kehormatan bangsa," kata Didik Setiyono.

Pangkoarmada II juga berpesan sebagai seorang perwira sekaligus pemimpin dituntut untuk mengembangkan diri dan selalu tanggap dalam meningkatkan kualitas kemampuan memimpin. Melalui berbagai ilmu dan cara yang selaras dengan perkembangan pengetahuan serta teknologi yang cenderung meningkat dengan pesat dan dinamis.

"Oleh karenanya jangan pernah berhenti belajar menggali ilmu selama pengabdian panjang kalian sebagai perwira," tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdisminpersal Kolonel Laut (E) Edi Suhara, Kadiskomlek Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T., M.T., Kadisku Kolonel Laut (S) Nanang Permadi serta Kadiskes Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, M.Ts. (*)

Sumber: *Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO