Lantamal V Semarang Gerebek Bisnis Solar Ilegal di Bancar Tuban

Lantamal V Semarang Gerebek Bisnis Solar Ilegal di Bancar Tuban Danlanal Semarang, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bisnis BMM jenis solar diduga ilegal yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten digerebek oleh TNI Angkatan Laut Lanal Semarang.

Komandan Pangkalan (Lanal) Semarang yang membawahi wilayah Kendal, Jawa Tengah hingga Jawa Timur, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo kepada awak media saat berada di Kodim 0811 , pada Senin (30/7) menjelaskan, penggrebekan solar diduga ilegal itu dilakukan pada 25 Juli 2018 sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Pada saat itu Pasops melaksanakan kunjungan pengawasan pembangunan Posmat , (Posal Rembang). Namun, saat berada 1 kilometer dari Posmat terdapat truk tangki yang dicurigai sedang mengisi BBM tidak sesuai prosedur," jelas Heri. 

Selanjutnya, Pasops bersama anggota posal sertu Darsono mengecek dan menangkap tangki BBM PT Bayu Patra Energy (BPE) milik Hengki warga Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten .

"Ketika di lokasi ada truk tangki sedang mengisi BBM dari colt L300, sehingga kita amankan. Sekaligus sopir tangki berinisial SE warga Mantup, Kabupaten Lamongan turut serta diamankan. Sementara barang bukti solar yang diamankan sekitar 13,600 liter," terang Heri di hadapan wartawan.

Sebelum dibawa ke Mapolres , kendaraan truk tangki tersebut dibawa ke Posmat guna identifikasi awal. 

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO