Harga Telur Ayam di Pacitan Mulai Turun

Harga Telur Ayam di Pacitan Mulai Turun

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat melambung, harga telur ayam di Pacitan mulai menampakkan tren penurunan dalam tiga hari belakangan ini. Pemkab Pacitan memang belum sempat menggelar operasi pasar guna menyikapi kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok. Meski begitu, khususnya telur ayam sudah mulai stabil.

Saat ini harga telur ayam yang semula sempat tembus di kisaran Rp 30 ribu per kg, sekarang turun menjadi Rp 23 ribu per kg. "Sudah tiga hari ini harga telur mulai turun di kisaran Rp 23 ribu per kg," kata Tukijem, salah seorang pemilik warung makan di Pacitan, Selasa (24/7).

Namun menurutnya, penurunan harga telur belum berlaku bagi semua pedagang di Pacitan. Sebab beberapa di antaranya masih ada yang menjual Rp 25 ribu per kg. "Hanya ada beberapa kios yang sudah menjual di kisaran Rp 23 ribu per kg, yang lain masih ada yang menjual di kisaran Rp 25 ribu per kg," terang dia.

Sementara itu, sebagaimana informasi yang dirangkum media, menurunnya harga telur lebih dipengaruhi suplai yang terus bertambah. Sehingga bisa meng-cover rata-rata konsumsi masyarakat. Berbeda dari sebelumnya, stok telur memang menipis lantaran pengiriman dari pihak distributor juga berkurang. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO