Sabtu, 31 Juli 2021 03:52

​Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Pedagang Bektiharjo Tuban Tumpengan dan Tebar Ikan di Sendang

Rabu, 18 Juli 2018 19:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Pedagang Bektiharjo Tuban Tumpengan dan Tebar Ikan di Sendang
Paguyuban pedagang di obyek Wisata Pemandian Bektiharjo saat menebar ikan di sendang Desa Bektiharjo, Kecamatam Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (18/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, paguyuban pedagang di obyek Wisata Pemandian Bektiharjo menggelar tumpengan dan tebar ikan di sendang Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (18/7).

Ratusan benih ikan emas ditebar di sumber mata air sendang Desa Bektiharjo. Hal itu dilakukan untuk menjaga ekosistem air di dalamnya. Sebelum dilakukan penebaran, puluhan pemilik kios menggelar tasyakuran seraya memanjatkan doa atas limpahan rezeki yang selama ini mereka dapatkan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, prosesi yang dilakukan para pedagang dan pengelola obyek wisata, sedikit menarik pengunjung yang hadir pada saat itu. Beberapa pengunjung juga ikut sesekali melepas ikan kedalam air.

Ketua Paguyuban Pedagang Bektiharjo, Untung Suryadi (48) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pedagang dari hasil berjualan di tempat itu.

BACA JUGA : 

Pengunjung Membeludak, Pengelola Wisata di Tuban Diminta Perketat Prokes

Ini Sebab Roda Ekonomi di Wisata Bektiharjo Tuban Makin Lesu

Tak Mau Kecolongan Muncul Klaster Baru, Kapolres Tuban Sidak Tempat Wisata

Viralkan Wisata di Tuban, Mahasiswa 7 Negara Bersama Kartar Surabaya Ikuti International Camp

"Biayanya kita ambil dari dana swadaya para pedagang, maksudnya supaya tempat yang mereka tempati dapat membawa berkah," kata Untung.

Ke depan, dengan dibangunnya beberapa infrastruktur dan fasilitas di tempat tersebut, dia berharap dapat meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

"Semoga ke depan wisata ini bisa bertambah ramai, pengunjung meningkat, dan berdampak baik untuk semua," pungkasnya. (gun/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...