Sabtu, 15 Agustus 2020 15:02

​Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Pedagang Bektiharjo Tuban Tumpengan dan Tebar Ikan di Sendang

Rabu, 18 Juli 2018 19:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Pedagang Bektiharjo Tuban Tumpengan dan Tebar Ikan di Sendang
Paguyuban pedagang di obyek Wisata Pemandian Bektiharjo saat menebar ikan di sendang Desa Bektiharjo, Kecamatam Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (18/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, paguyuban pedagang di obyek Wisata Pemandian Bektiharjo menggelar tumpengan dan tebar ikan di sendang Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (18/7).

Ratusan benih ikan emas ditebar di sumber mata air sendang Desa Bektiharjo. Hal itu dilakukan untuk menjaga ekosistem air di dalamnya. Sebelum dilakukan penebaran, puluhan pemilik kios menggelar tasyakuran seraya memanjatkan doa atas limpahan rezeki yang selama ini mereka dapatkan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, prosesi yang dilakukan para pedagang dan pengelola obyek wisata, sedikit menarik pengunjung yang hadir pada saat itu. Beberapa pengunjung juga ikut sesekali melepas ikan kedalam air.

Ketua Paguyuban Pedagang Bektiharjo, Untung Suryadi (48) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pedagang dari hasil berjualan di tempat itu.

"Biayanya kita ambil dari dana swadaya para pedagang, maksudnya supaya tempat yang mereka tempati dapat membawa berkah," kata Untung.

Ke depan, dengan dibangunnya beberapa infrastruktur dan fasilitas di tempat tersebut, dia berharap dapat meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

"Semoga ke depan wisata ini bisa bertambah ramai, pengunjung meningkat, dan berdampak baik untuk semua," pungkasnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...