​Gagal Lelang, Siswa Baru Kota Blitar Belum Terima Seragam Gratis

​Gagal Lelang, Siswa Baru Kota Blitar Belum Terima Seragam Gratis Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Dindin Alinurdin.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, memasuki tahun ajaran baru siswa TK, SD dan SMP di Kota Blitar belum mendapatkan jatah seragam gratis dari Pemerintah Kota Blitar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Dindin Alinurdin dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan alasan seragam gratis belum dibagikan kepada siswa. Menurut Dindin adalah karena lelang pengadaan seragam untuk siswa gagal.

"Lelang pengadaan seragam gratis belum ada pemenangnya. Sehingga pada awal tahun ajaran baru seragam gratis belum bisa dibagikan untuk siswa," tutur Dindin Alinurdin, Senin (16/7/2018).

Dinas Pendidikan Kota Blitar saat ini kembali melakukan lelang ulang pengadaan seragam gratis untuk siswa. Dinas berharap lelang ulang pengadaan seragam berjalan lancar. Dengan begitu, seragam gratis untuk siswa bisa segera direalisasikan. 

"Kami berharal lelang kali ini berjalan lancar. Pada lelang pertama memang sejumlah perusahaan yang mengikuti proses lelang tidak memenuhi syarat," tutur Dindin.

Atas masalah teknis ini, pihak Dinas Pendidikan Kota Blitar juga menyampaikan maaf kepada wali murid. Karena jika lelang berjalan lancar seharusnya seragam gratis sudah dibagikan kepada para siswa pada minggu lalu. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO