Pemkot Blitar Realisasikan Sepeda Gratis Tahap Kedua, Habiskan Anggaran Rp 2 M Lebih

Pemkot Blitar Realisasikan Sepeda Gratis Tahap Kedua, Habiskan Anggaran Rp 2 M Lebih Ribuan sepeda siap didistribusikan ke siswa.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat tertunda, Pemerintah Kota Blitar akhirnya merealisasikan program sepeda gratis tahap kedua bagi siswa SMP Negeri. Bahkan ribuan sepeda itu saat ini sudah dibagikan ke masing-masing sekolah, namun belum dibagikan ke siswa.

Realisasi program sepeda gratis tahap dua ini sempat molor dari jadwal. Molornya program sepeda gratis tahap kedua ini dikarenakan adanya kendala dari pihak rekanan. Sehingga sepeda yang seharusnya didistribusikan Juli  lalu mundur hingga Agustus 2018.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar Turkamandoko mengatakan, pengadaan sepeda gratis baru selesai bulan Agustus dan langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah.

"Seharusnya sudah sejak Juli lalu, namun karena ada kendala di tingkat rekanan akhirnya molor. Dan baru selesai Agustus ini. Saat ini sudah didistribusikan ke sekolah," tutur Turkamandoko, Kamis (30/8/2018).

Menurut dia, ada 1.262 unit sepeda gratis yang dibagikan pada tahap kedua. Anggaran yang digunakan untuk penggadaan sepeda gratis ini mencapai angka Rp 2,3 miliar. Sepeda gratis yang diberikan pada tahap kedua ini dilakukan untuk mencukupi sisa pengadaan tahun 2017 lalu. Sepeda gratis itu diberikan pemerintah dengan sistem pinjam pakai. Sepeda itu akan diserahkan pada siswa kelas tujuh.

"Pembagian nunggu proses pendataannya selesai. Kita bagi ke siswa kelas 7 saja, karena yang kakak kelasnya tahun lalu (2017) sudah semuanya," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO