Soal Pembelajaran Tatap Muka, Pemkot Blitar Ikuti Instruksi Mendikbud

Soal Pembelajaran Tatap Muka, Pemkot Blitar Ikuti Instruksi Mendikbud Wali Kota Blitar, Santoso.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menyatakan akan mengikuti instruksi dari Menteri Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia (Mendikbud RI) soal (PTM). Hal ini diungkapkan Wali Santoso menanggapi keluhan para guru soal kendala pembelajaran dalam jaringan (daring) yang disampaikan saat Komisi I DPRD melakukan kunjungan ke sejumlah lembaga pendidikan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Mendikbud RI Nadiem Makarim mengeluarkan wacana bahwa dimulai pada awal bulan Juli atau saat tahun ajaran baru. Menyikapi wacana tersebut, Santoso menyatakan siap untuk menjalankan semua kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat soal PTM.

"Kami siap, untuk memberlakukan pada bulan Juli atau saat tahun ajaran baru nanti," ujar Santoso, Jumat (5/3/2021).

Santoso memahami soal keluhan kesulitan dalam penerapan belajar daring. Namun karena situasi dan kondisi perkembangan Covid-19, mau tidak mau proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring demi keselamatan bersama. Namun ke depan, dia optimis segera bisa melaksanakan PTM, karena perkembangan situasi Covid-19 saat ini berangsur mulai menunjukkan penurunan kasus positif.

"Rencana kami awal tahun ini akan diterapkan . Tapi seperti kita tahu, ternyata kasus Covid-19 masih tinggi sehingga terpaksa ditunda lagi. Semoga saja kasus Covid-19 di terus menurun sehingga bisa benar-benar terlaksana," tegasnya.

Santoso mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat beraktivitas sehari-hari. Itu agar tren perkembangan kasus positif Covid-19 di tidak meningkat dan kegiatan dapat terlaksana. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO