Kesal Hanya Gara-gara Dapat 2 Formulir C6 Pilgub Jatim, Pria Asal Senori ini Berniat Golput

Kesal Hanya Gara-gara Dapat 2 Formulir C6 Pilgub Jatim, Pria Asal Senori ini Berniat Golput Mukrimin menunjukkan dua formulir C6 atas nama dirinya yang diberikan oleh KPPS Desa Medalem.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang pria asal Kecamatan Senori, Kabupaten berniat golput saat Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur hanya gara-gara kesal karena mendapatkan 2 formulir C6 (surat pemberitahuan pemilih), Jum'at (22/6) kemarin.

Pria tersebut adalah Mukrimun warga Desa Medalem, Kecamatan Senori. Ia mengaku mendapatkan formulir ganda itu dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa setempat. "Kulo (saya) tidak tahu dalam sehari di rumah ada dua petugas pemilu bergantian memberikan surat pemungutan," ujarnya.

"Kita satu keluarga berencana tidak datang ke TPS dan tidak memilih. Sebab, pada 27 Juni nanti akan balik bekerja ke Surabaya," timpal Mas'ud, saudara Mukrimun.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun, selain di Desa Medalem masalah formulir C6 juga terjadi di Desa Jatisari, Kecamatan yang sama. Diketahui, pemilih atas nama Abdul Latif yang sudah pindah ke Bekasi, Jawa Barat, justru mendapatkan surat panggilan pemungutan suara C6 dari KPPS Desa Jatisari.

Dikonfirmasi via seluler terkait hal ini, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Salamun menyatakan jika pihaknya akan segera mengkroscek ulang pembagian C6 yang dilakukan oleh PPK dan PPS. "Kalau memang double ya salah satunya dicoret dengan mengetahui panwas setempat," singkatnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO