Logistik Pilgub Jatim Mulai Dikirim ke 18 Kecamatan di Sidoarjo

Logistik Pilgub Jatim Mulai Dikirim ke 18 Kecamatan di Sidoarjo PERSIAPAN: Pekerja menata logistik Pilgub Jatim 2018 sebelum dikirim ke Kecamatan, di halaman Kantor KPU Sidoarjo, Jumat (22/6).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Sidoarjo terus menyiapkan Pilgub Jatim 2018. KPU mulai mendistribusikan logistik Pilgub ke 18 kecamatan di Sidoarjo, Jumat (22/6). Logistik yang dikirim dikemas sesuai kebutuhan tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pengiriman berlangsung hingga 25 Juni 2018.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, M Zainal Abidin menjelaskan, sejumlah pekerja borongan masih melakukan setting logistik, untuk selanjutnya dikirim ke kecamatan-kecamatan. “Pengiriman logistik ke kecamatan dijadwal tanggal 22-25 Juni ini,” cetusnya kepada wartawan.

Kata Zainal, pada Jumat (22/6) logistik dikirim ke lima kecamatan yakni Tulangan, Candi, Wonoayu, Krian dan Jabon. “Setiap harinya akan kita distribusikan ke lima kecamatan. Jadi saat akhir batas pengiriman tanggal 25 Juni nanti, semua logistik sudah terkirim ke semua kecamatan,” bebernya.

Ia optimistis pendistribusian logistik berjalan lancar. Sebab sudah dijadwalkan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk Polresta yang mengawal hingga tiba di kantor Kecamatan. “Kalau ada yang kurang sedikit itu wajar dan segera kita lengkapi,” tandasnya.

Diketahui logistik yang dikirim itu, diantaranya 1.395.200 surat suara yang akan didistribusikan ke 2.887 TPS di 18 Kecamatan. Zaenal menegaskan, kekurangan surat suara dan yang rusak telah diganti oleh KPU Jatim. Surat suara yang rusak akan dibakar. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO