Tahanan Polresta Sidoarjo yang Kabur Berhasil Ditangkap di Banyuwangi

Tahanan Polresta Sidoarjo yang Kabur Berhasil Ditangkap di Banyuwangi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ingin menikmati Lebaran Idul Fitri bersama keluarga, seorang tersangka kasus narkoba yang sedang ditahan polisi nekat kabur dari dalam sel tahanan Polresta Sidoarjo.

Dia adalah Julius Mario Tawalujan, pria 29 tahun asal Minahasa Utara yang selama ini tinggal di Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Dia kabur dari sel tahanan Polresta Sidoarjo pada hari kedua Lebaran Idul Fitri, Sabtu (16/6) dini hari. Dengan membobol teralis pengaman ventilasi, Julius berhasil keluar dari ruang tahanan dan kabur meninggalkan Mapolresta Sidoarjo, Sabtu tengah malam lalu.

Petugas penjaga tahanan baru tahu ada satu tahanan kabur saat membagikan makanan pada hari Minggu. Jatah makanan lebih satu, kemudian dicek dan ternyata ada satu tahanan yang hilang.

"Petugas kemudian mencari keberadaan tersangka ini. Termasuk dengan mendatangi rumah keluarganya," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Senin (18/6).

Pihak keluarga, menurut Himawan, juga sempat menyarankan Julius untuk menyerahkan diri. Tapi yang bersangkutan menolak dan memilih kabur meninggalkan Sidoarjo.

Sampai Minggu malam, Julius terdeteksi bersembunyi di Banyuwangi. Petugas pun meluncur ke sana untuk menangkapnya. "Saat hendak ditangkap dia berusaha kabur, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya," lanjut Kapolres.

Tak sampai 24 jam pelariannya, Julius pun kembali diringkus polisi dan dijebloskan ke tahanan Polresta Sidoarjo. Dia mengaku nekat kabur demi bertemu keluarga saat Lebaran Idul Fitri.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO