Malam Takbir, Rumah Warga Bagilan Terbakar

Malam Takbir, Rumah Warga Bagilan Terbakar Bara api menghanguskan rumah milik Supriyanto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Musibah terjadi di saat malam takbir, Kamis (14/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Si jago merah melalap rumah di RT 1 RW 4 Desa Sidokumpul Kecamatan Bangilan milik Supriyanto (34) yang bekerja sebagai jasa sablon dan percetakan.

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, berkobarnya api di rumah Supriyanto tidak banyak diketahui oleh warga. Sebab, warga saat itu tengah merayakan malam takbiran. Sedangkan Supriyanto beserta istrinya saat kejadian sedang berada di rumah famili untuk bersilaturrahim.

Warga setempat mengatakan, jika kebakaran baru diketahui ketika kobaran api sudah menjalar ke dua bangunan rumah milik korban. Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena api terlanjur membesar, rumah berukuran 7x19 meter itu pun tak bisa diselamatkan. Sejumlah peralatan cetak sablon dan komputer beserta perabot isi rumah ludes terbakar.

"Selang beberapa jam tim dan satu unit mobil damkar didatangkan dari BPBD Tuban untuk memadamkan amukan si jago merah," ujar Pur warga setempat.

Sementara itu, Kepala BPBD Tuban Joko Ludiono menduga kuat api berasal dari hubungan arus pendek. Hal tersebut berdasarkan keterangan saksi di mana di rumah korban banyak pelaratan elektronik.

"Kita mengalami kendala karena akses jalan sempit dan kerumunan warga yang menyaksikan kebakaran tersebut membuat mobil damkar kesulitan menuju lokasi terjadinya kebakaran. Baru sekitar satu jam si jago merah berhasil dijinakkan," pungkas Joko.

Beruntuk tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materiil ditaksir mencapai 80 juta rupiah. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO