Jumat, 07 Mei 2021 22:34

​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya

Rabu, 13 Juni 2018 00:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitriana
​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya
Sekdaprov didampingi Anggota Komisi V DPR RI dan Kadishub Jatim, memberangkatkan para pemudik kereta api.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah memberangkatkan mudik gratis di depan Kantor Dishub LLAJ Prov. Jatim dan Graha Pena, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi, MM kembali memberangkatkan mudik gratis tahun 2018 dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Didampingi anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi memberangkatkan mudik gratis jurusan Surabaya - Kertosono berjenis Kereta Api Rel Diesel (KRD) di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (12/6).

Ia menjelaskan, jumlah seat mudik balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim tahun 2018 untuk moda kereta api sebanyak 134.971 penumpang, 7 jurusan, dengan 141 trip.

Khusus untuk angkutan mudik gratis kereta api telah disiapkan Kereta Api Dhoho tujuan Surabaya-Blitar via Kertosono dengan 4 rangkaian, Kereta Api Penataran tujuan Surabaya-Blitar via Malang dengan 4 rangkaian, Kereta Api Tumapel tujuan Surabaya-Malang dengan 1 rangkaian. Juga Kereta Api KRD tujuan Surabaya-Kertosono dengan 2 rangkaian, Kereta Api KRD tujuan Sidoarjo-Bojonegoro dengan 1 rangkaian.

BACA JUGA : 

Cegah ASN Mudik Lebaran, Pemprov Jatim Turunkan Tim Pemantau di Titik Penyekatan

Peniadaan Mudik Lebaran, Bandara Juanda Kurangi Jam Operasional

155.055 Personel Gabungan Siap Sekat Pemudik dan Amankan Idul Fitri 1442 H di Jatim

Jasa Marga Catat Penurunan Lalu Lintas pada Akhir Pekan Terakhir Sebelum Masa Peniadaan Mudik

Selain itu, program mudik gratis tahun ini juga disediakan Kereta Api Probowangi tujuan Surabaya-Banyuwangi dengan 1 rangkaian dan Kereta Api Tawang Alun tujuan Malang-Banyuwangi dengan 1 rangkaian.

Menurutnya, mudik balik gratis ini merupakan program Pemprov Jatim yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap wong cilik.

"Ini juga menjadi salah satu cara untuk menyejahterakan masyarakat. Karena dengan mudik balik gratis, pendapatan masyarakat tidak habis untuk transportasi," ujarnya.

Akhmad Sukardi juga mengharapkan, mudik balik gratis bisa membantu mewujudkan terjadinya zero accident di Jatim. Sebab, program ini bisa menjadi upaya untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kenyamanan pada masa mudik lebaran.

"Kita semua berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan selama masa mudik lebaran, oleh karena itu sudah sepatutnya program ini mendapatkan perhatian sebagai upaya peningkatan keselamatan jalan," kata Sekdaprov Jatim.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengapresiasi program mudik balik gratis yang digagas Pemprov Jatim.

"Ini luar biasa yang dilakukan Pemprov Jatim. Untuk itu, Saya menghaturkan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang menginisiasi program ini. Nantinya bisa dimanfaatkan baik tahun ini dan tahun mendatang," pungkasnya. (dev/ian/rev)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...