Minggu, 17 Februari 2019 09:42

​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya

Rabu, 13 Juni 2018 00:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitriana
​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya
Sekdaprov didampingi Anggota Komisi V DPR RI dan Kadishub Jatim, memberangkatkan para pemudik kereta api.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah memberangkatkan mudik gratis di depan Kantor Dishub LLAJ Prov. Jatim dan Graha Pena, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi, MM kembali memberangkatkan mudik gratis tahun 2018 dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Didampingi anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi memberangkatkan mudik gratis jurusan Surabaya - Kertosono berjenis Kereta Api Rel Diesel (KRD) di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (12/6).

Ia menjelaskan, jumlah seat mudik balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim tahun 2018 untuk moda kereta api sebanyak 134.971 penumpang, 7 jurusan, dengan 141 trip.

Khusus untuk angkutan mudik gratis kereta api telah disiapkan Kereta Api Dhoho tujuan Surabaya-Blitar via Kertosono dengan 4 rangkaian, Kereta Api Penataran tujuan Surabaya-Blitar via Malang dengan 4 rangkaian, Kereta Api Tumapel tujuan Surabaya-Malang dengan 1 rangkaian. Juga Kereta Api KRD tujuan Surabaya-Kertosono dengan 2 rangkaian, Kereta Api KRD tujuan Sidoarjo-Bojonegoro dengan 1 rangkaian.

Selain itu, program mudik gratis tahun ini juga disediakan Kereta Api Probowangi tujuan Surabaya-Banyuwangi dengan 1 rangkaian dan Kereta Api Tawang Alun tujuan Malang-Banyuwangi dengan 1 rangkaian.

Menurutnya, mudik balik gratis ini merupakan program Pemprov Jatim yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap wong cilik.

"Ini juga menjadi salah satu cara untuk menyejahterakan masyarakat. Karena dengan mudik balik gratis, pendapatan masyarakat tidak habis untuk transportasi," ujarnya.

Akhmad Sukardi juga mengharapkan, mudik balik gratis bisa membantu mewujudkan terjadinya zero accident di Jatim. Sebab, program ini bisa menjadi upaya untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kenyamanan pada masa mudik lebaran.

"Kita semua berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan selama masa mudik lebaran, oleh karena itu sudah sepatutnya program ini mendapatkan perhatian sebagai upaya peningkatan keselamatan jalan," kata Sekdaprov Jatim.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengapresiasi program mudik balik gratis yang digagas Pemprov Jatim.

"Ini luar biasa yang dilakukan Pemprov Jatim. Untuk itu, Saya menghaturkan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang menginisiasi program ini. Nantinya bisa dimanfaatkan baik tahun ini dan tahun mendatang," pungkasnya. (dev/ian/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...