Jumat, 21 Juni 2019 05:12

​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya

Rabu, 13 Juni 2018 00:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitriana
​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya
Sekdaprov didampingi Anggota Komisi V DPR RI dan Kadishub Jatim, memberangkatkan para pemudik kereta api.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah memberangkatkan mudik gratis di depan Kantor Dishub LLAJ Prov. Jatim dan Graha Pena, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi, MM kembali memberangkatkan mudik gratis tahun 2018 dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Didampingi anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi memberangkatkan mudik gratis jurusan Surabaya - Kertosono berjenis Kereta Api Rel Diesel (KRD) di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (12/6).

Ia menjelaskan, jumlah seat mudik balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim tahun 2018 untuk moda kereta api sebanyak 134.971 penumpang, 7 jurusan, dengan 141 trip.

Khusus untuk angkutan mudik gratis kereta api telah disiapkan Kereta Api Dhoho tujuan Surabaya-Blitar via Kertosono dengan 4 rangkaian, Kereta Api Penataran tujuan Surabaya-Blitar via Malang dengan 4 rangkaian, Kereta Api Tumapel tujuan Surabaya-Malang dengan 1 rangkaian. Juga Kereta Api KRD tujuan Surabaya-Kertosono dengan 2 rangkaian, Kereta Api KRD tujuan Sidoarjo-Bojonegoro dengan 1 rangkaian.

Selain itu, program mudik gratis tahun ini juga disediakan Kereta Api Probowangi tujuan Surabaya-Banyuwangi dengan 1 rangkaian dan Kereta Api Tawang Alun tujuan Malang-Banyuwangi dengan 1 rangkaian.

Menurutnya, mudik balik gratis ini merupakan program Pemprov Jatim yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap wong cilik.

"Ini juga menjadi salah satu cara untuk menyejahterakan masyarakat. Karena dengan mudik balik gratis, pendapatan masyarakat tidak habis untuk transportasi," ujarnya.

Akhmad Sukardi juga mengharapkan, mudik balik gratis bisa membantu mewujudkan terjadinya zero accident di Jatim. Sebab, program ini bisa menjadi upaya untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, kelancaran dan kenyamanan pada masa mudik lebaran.

"Kita semua berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan selama masa mudik lebaran, oleh karena itu sudah sepatutnya program ini mendapatkan perhatian sebagai upaya peningkatan keselamatan jalan," kata Sekdaprov Jatim.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengapresiasi program mudik balik gratis yang digagas Pemprov Jatim.

"Ini luar biasa yang dilakukan Pemprov Jatim. Untuk itu, Saya menghaturkan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang menginisiasi program ini. Nantinya bisa dimanfaatkan baik tahun ini dan tahun mendatang," pungkasnya. (dev/ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...