Muncul Spanduk Kampanye Hitam, Kubu Khofifah-Emil: Itu Upaya Adu Domba Kiai

Muncul Spanduk Kampanye Hitam, Kubu Khofifah-Emil: Itu Upaya Adu Domba Kiai Tim Khofifah-Emil menurunkan spanduk kampanye hitam yang mengatasnamakan pasangan nomor urut 1.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Spanduk bertuliskan "Fatwa Untuk Rakyat Jatim, Tidak Memilih Khofifah-Emil Khianati Allah SWT dan Rasul-Nya" sempat bermunculan di beberapa tempat dan membuat geger.

Juru Bicara Tim Kampanye Khofifah-Emil, Gus Hans menyebut upaya tersebut sebagai black campaign (kampanye hitam-red) guna mengadu domba para kiai.

"Itu spanduk gelap. Saya pastikan tidak ada satupun relawan maupun simpatisan Khofifah-Emil yang membuat spanduk tersebut. Ini upaya adu domba kiai," ungkap Gus Hans, Minggu (10/6).

Gus Hans mengungkapkan, selama tahapan , Khofifah-Emil kerap diberondong dengan kampanye hitam yang menyudutkan dirinya. Umumnya melalui media sosial berupa meme dan berita palsu.

Gus Hans menolak menuding kubu sebelah (Gus Ipul-Puti,red) menjadi dalang kampanye hitam tersebut. Karena menurutnya, bisa jadi yang membuat kampanye hitam tersebut adalah yang pihak yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan Pilgub Jawa Timur menjadi kacau, rusuh, dan tidak demokratis.

"Kami tidak menuding siapa pun. Kami sadar betul dalam setiap proses demokrasi, selalu ada serangan-serangan tidak bertanggung jawab. Sangat mungkin yang membuat itu bukan bagian kompetitor atau relawan kompetitor," imbuh Pengasuh Queen Al-Azhar PP Darul Ulum, Jombang tersebut.

Oleh karenanya, Ia mengimbau kepada seluruh pendukung, relawan, simpatisan, dan tim sukses untuk menahan diri dan tidak terprovokasi aksi yang membuat suasana Jawa Timur tidak kondusif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO