Pekerjakan Perempuan, KPU Nganjuk Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 3 Hari

Pekerjakan Perempuan, KPU Nganjuk Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 3 Hari Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim didamping komisioner Divisi Hukum Yudha Hernanto saat melihat langsung proses pelipatan surat suara. foto: BAMBANG/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Target pelipatan suara yang dilaksanakan oleh KPU Nganjuk ada yang lain dari pelipatan terdahulu. Kali ini pelipatan hanya dilakukan oleh pekerja yang semuanya adalah perempuan berjumlah 23 orang.

Tapi kecepatan dalam pelipatan dan menyortir surat suara yang rusak tampak dilaksanakan begitu cepat dan sangat piawai. Pelipatan 872.871 surat suara diperkirakan akan selesai dalam waktu 3 hari kerja.

Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim merasa yakin jika proses pelipatan surat suara bisa selesai dalam 3 hari. 

“Saya pastikan untuk surat suara pilbup selesai 3 hari dan dilanjutkan surat suara pilgub masih menunggu distribusinya,” kata Agus kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (29/05).

Dijelaskan bahwa saat ini yang sedang berjalan pada proses pelipatan surat suara adalah untuk pilbup. Untuk pilgub sendiri surat suara diperkirakan baru datang pada Rabu (30/5) besok. Kehadiran 23 orang pekerja ini benar-benar sangat membantu pada proses pelipatan, dibandingkan tahun sebelumnya yang memerlukan waktu hingga 10 hari lebih dengan banyak pekerja.

“Saya meyakini pada pekerja propesional dengan target satu minggu untuk surat suara pilbup dan pilgub akan selesai,” tandasnya.

Ditambahkan, kesiapan logistik dalam waktu yang telah dijadwalkan akan berjalan sesuai dengan harapan. Tinggal mendistribusikan ke TPS setelah seluruh surat suara sudah dimasukkan dalam kotak suara dan dilakukan penyegelan.(bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO