Bupati Indartato: Pendekatan Program Berbasis Masyarakat Perlu Digalakkan

Bupati Indartato: Pendekatan Program Berbasis Masyarakat Perlu Digalakkan Bupati Indartato saat bersilaturahmi dengan ulama. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Upaya pendekatan pemerintah dengan masyarakat terus dilakukan, seiring momentum bulan suci Ramadhan 1439 H. Hal itu dilakukan sebagai media mempererat tali silaturahmi.

Sebagai kepala daerah, Bupati Pacitan Indartato mengatakan pihaknya ingin mendekatkan berbagai program kepada masyarakat. "Sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera, sehat, cerdas, serta meningkatkan hubungan harmonisasi antara pemerintah dengan masyarakat," ujar Indartato di sela-sela kegiatan safari Ramadhan di Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari, Selasa (22/5) petang kemarin.

"Pemerintah dengan ulama harus bersinergi agar tercipta hubungan emosional yang dinamis. Sebagai pemerintah daerah, kami beserta DPRD akan selalu berupaya menciptakan peluang usaha untuk masyarakat. Serta akan berusaha menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Pacitan Mahmud memaparkan pentingnya hidup rukun serta menghargai satu dengan lainnya sesuai perintah Allah SWT.

"Toleransi antar umat beragama harus diajarkan sejak kecil agar mereka mempunyai aqlak yang baik serta mulia. Dan pada momentum Ramadan ini, Allah telah memerintahkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah pada malam lailatulqadar di sepuluh malam ganjil menjelang akhir bulan Ramadan. Sebab pada malam tersebut merupakan malam paling baik dari seribu bulan," ujar Mahmud yang juga menjabat sebagai Sekretaris BP2KD Pacitan ini.

Sementara itu, Camat Arjosari Monirul Ichwan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bupati beserta rombongan dalam serangkaian kegiatan safari Ramadhan.

"Kami memohon maaf apabila dalam menyiapkan acara ini masih banyak kekurangan. Semoga dengan keterbatasan ini tidak mengurangi makna dari acara tersebut. Bulan Ramadhan ini kali merupakan puasa pertama pasca terjadinya bencana banjir pada 28 November 2017 lalu. Semoga dengan datangnya bulan Ramadan akan menjadi berkah bagi kita semua," harapnya.

Dapat dilaporkan, pada kesempatan tersebut Bupati Indartato juga berkesempatan memberikan bantuan pembenahan sarana ibadah ke sejumlah musala. Selain juga bingkisan kepada kaum duafa. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO