Pengelolaan Tak Maksimal, Bangkodir Makin Sepi Pengunjung

Pengelolaan Tak Maksimal, Bangkodir Makin Sepi Pengunjung

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggaran miliaran rupiah yang digelontorkan Pemkab Pasuruan setiap tahun untuk membangun Bangkodir sebagai pusat promosi aneka produk unggulan ternyata tidak memberikan efek positif dalam menggeliatkan sektor ekonomi.

Bahkan sebaliknya, tingkat kunjungan masyarakat yang ingin sekadar berkunjung semakin menurun.

Kondisi tersebut menjadi keprihatinan tersendiri bagi kalangan dewan yakni Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan. Para wakil rakyat sengaja monitoring pada Jum’at (18/5) pagi bersama dengan Disperindag. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat langsung aktivitas bisnis para pelaku usaha di Bangkodir.

Menurut keterangan Anggota Komisi II DPRD setempat Rohani Siswanto yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa keberadaan Bangkodir di Bangil sudah memprihatinkan. Di mana beberapa stan seperti di food court banyak yang sepi termasuk stan unggulan.

Politisi Gerindra ini menilai sepinya tingkat kunjungan masyarakat di Bangkodir disebabkan kurang inovatifnya pihak pemerintah dalam pengelolaan.

Agar kondisi Bangkodir kembali ramai, pihak komisi II memberikan masukan ke Disperindag agar Bangkodir bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi khususnya para pelajar SMK.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO