Dua Pelaku Pembacokan di Tuban Didor Petugas

Dua Pelaku Pembacokan di Tuban Didor Petugas Pelaku dengan kaki diperban hanya bisa tertunduk. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua pelaku pembacokan di pinggir jalan Kelurahan Kingking, Kabupaten Tuban, Selasa (15/5) malam, ternyata di bawah pengaruh minuman keras. 

Hal ini terungkap dalam rilis yang dipimpin Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono. Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya serius memberantas pelaku kriminal di wilayah Bumi Wali. Bahkan, ia menyatakan tidak akan segan melumpuhkan pelaku kejahatan di tempat.

"Orang seperti ini beraksi lagi di Tuban, jangan dikasih ampun. Langsung tembak di tempat," tegas Kapolres kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/5).

Nanang menceritakan kronologi kejadian tersebut, di mana bermula saat korban atas nama Sudianto warga Kecamatan Semanding Tuban, tengah nongkrong di TKP bersama beberapa warga. Secara spontan, korban didatangi kedua tersangka yakni L Dan S yang tidak dikenali oleh korban.

Tanpa basa-basi, para pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam dan diarahkan ke muka korban secara bersamaan. Akibatnya, korban menderita luka serius pada kening dan luka terbuka pada lengan kanan, serta luka gores pada lutut kanan dan kiri.

Melihat kejadian tersebut, warga yang ada di sekitar lokasi langsung menangkap pelaku dan melaporkan ke Polsek Tuban. Sementara sebagian warga membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Kedua pelaku beserta barang bukti parang dan sebuah celurit berhasil diamankan oleh petugas Polsek Tuban, dan diserahkan Polres,” pungkas Nanang.

Atas perbuatan yang dilakukan, pelaku terancam pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO