Selasa, 16 Oktober 2018 22:25

Jelang Ramadhan, Bupati Indartato Tinjau Perkembangan Harga

Rabu, 16 Mei 2018 20:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Jelang Ramadhan, Bupati Indartato Tinjau Perkembangan Harga
Bupati Indartato saat berada di pasar meninjau perkembangan harga. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pasca ditetapkannya satu Ramadhan 1439 H yang jatuh pada Kamis (17/5) oleh pemerintah, Bupati Pacitan Indartato beserta jajaran terkait langsung mendatangi sejumlah pasar tradisional, yaitu Pasar Arjowinangun dan Pasar Minulyo.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu guna memastikan ketersediaan stok bahan pangan. “Saya bersama pak wabup dan tim melihat bersama-sama ketersediaan bahan pangan dan harga-harga bahan pokok di Kabupaten Pacitan,” katanya ketika berada di Pasar Minulyo, Baleharjo, Rabu (16/5).

Saat berada di Pasar Minulyo, bupati menyempatkan diri melakukan interaksi dengan pedagang dan pembeli yang datang. Ia menanyakan kondisi bahan pangan maupun komoditas lain. Hasilnya, diketahui ada sejumlah jenis komoditas yang mengalami kenaikan harga karena adanya kenaikan permintaan.

Meski begitu, Bupati menilai jika kenaikan harga barang kebutuhan pokok masih dalam taraf wajar. “Ada kenaikan harga daging ayam dan daging sapi. Untuk daging sapi hampir seragam,” jelas dia.

Ia mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengatasi melonjaknya harga sembako, salah satunya melalui operasi pasar. "Pemkab akan menggelarnya (operasi pasar) jika hal tersebut terpaksa harus dilakukan," katanya. 

Sementara itu, hingga saat ini stok beras di Gudang Semi Permanen (GSP) Perum Bulog, Kelurahan Sidoharjo juga diperkirakan masih cukup untuk empat bulan ke depan. (yun/rev)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...