Selasa, 21 Agustus 2018 17:21

Jelang Ramadhan, Bupati Indartato Tinjau Perkembangan Harga

Rabu, 16 Mei 2018 20:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Jelang Ramadhan, Bupati Indartato Tinjau Perkembangan Harga
Bupati Indartato saat berada di pasar meninjau perkembangan harga. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pasca ditetapkannya satu Ramadhan 1439 H yang jatuh pada Kamis (17/5) oleh pemerintah, Bupati Pacitan Indartato beserta jajaran terkait langsung mendatangi sejumlah pasar tradisional, yaitu Pasar Arjowinangun dan Pasar Minulyo.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu guna memastikan ketersediaan stok bahan pangan. “Saya bersama pak wabup dan tim melihat bersama-sama ketersediaan bahan pangan dan harga-harga bahan pokok di Kabupaten Pacitan,” katanya ketika berada di Pasar Minulyo, Baleharjo, Rabu (16/5).

Saat berada di Pasar Minulyo, bupati menyempatkan diri melakukan interaksi dengan pedagang dan pembeli yang datang. Ia menanyakan kondisi bahan pangan maupun komoditas lain. Hasilnya, diketahui ada sejumlah jenis komoditas yang mengalami kenaikan harga karena adanya kenaikan permintaan.

Meski begitu, Bupati menilai jika kenaikan harga barang kebutuhan pokok masih dalam taraf wajar. “Ada kenaikan harga daging ayam dan daging sapi. Untuk daging sapi hampir seragam,” jelas dia.

Ia mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengatasi melonjaknya harga sembako, salah satunya melalui operasi pasar. "Pemkab akan menggelarnya (operasi pasar) jika hal tersebut terpaksa harus dilakukan," katanya. 

Sementara itu, hingga saat ini stok beras di Gudang Semi Permanen (GSP) Perum Bulog, Kelurahan Sidoharjo juga diperkirakan masih cukup untuk empat bulan ke depan. (yun/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...