Pasca Insiden Bom di Mapolrestabes, Polres Gresik Perketat Penjagaan

Pasca Insiden Bom di Mapolrestabes, Polres Gresik Perketat Penjagaan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro (tengah bertopi) saat mengecek penjagaan pintu masuk Polres. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aksi bom bunuh diri yang kembali terjadi di Surabaya membuat Polres sigap. Bom itu diledakkan di pintu masuk Polrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, Polres memperketat penjagaan di pintu masuk Mapolres yang berada di Jalan Basuki Rahmat. Petugas kepolisian memeriksa setiap pengunjung yang akan memasuki Mapolres.

Kasubbag Humas Polres Iptu Engkos Sarkosi membenarkan adanya pengamanan esktra di Mapolres . Pengamanan itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan. "Selain di Mapolres, pengamanan juga dilakukan anggota di jajaran Polsek se-Kabupaten . Termasuk pelayanan Samsat dan Satpas kita perketat," ujarnya, Senin (14/5/2018).

Sebelumnya, Kepolres AKBP Wahyu S Bintoro menekankan kepada anggotanya agar memperketat pengamanan di seluruh obyek vital maupun rumah ibadah di Kota Pudak. Termasuk tempat-tempat berkumpul masyarakat seperti tempat perbelanjaan, rumah makan, kafe dan lainnya.

"Kita selalu antisipasi, semua anggota saya siagakan. Kita juga antisipasi dan melakukan kontrol patroli dan penjagaan," terangnya.

"Saya juga mengimbau jajaran Kepolisian Resort agar tidak lengah. Saya juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO