Puluhan Pos Jabatan di Pemkab Pacitan Masih Kosong

Puluhan Pos Jabatan di Pemkab Pacitan Masih Kosong Fatkhur Rozi, Kepala BP2KD Pacitan

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan kursi jabatan di banyak OPD lingkup hingga kini belum terisi. Pos-pos jabatan itu mulai setara kasie/kepala UPT, kepala bidang, dan kepala dinas/badan.

Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) setempat Fatkhur Rozi masih enggan berkomentar saat ditanya rencana pengisian pos jabatan yang lowong tersebut. Dia menjelaskan jika pengisian jabatan sepenuhnya ranah pejabat pembina kepegawaian, yaitu bupati. "Kalau soal pengisian itu sepenuhnya ranah Pak Bupati," ujarnya, Rabu (2/5).

Fatkhur mengakui kalau saat ini memang banyak pos jabatan yang belum terisi, utamanya jabatan setara kasie atau eselon IV. "Jumlahnya ada 50 pos jabatan, untuk setara kasie dan Kepala UPT. Sedangkan eselon III ada 7 pos jabatan lowong, dan eselon II ada dua pos jabatan belum terisi," sebutnya.

Pos jabatan yang lowong itu tersebar hampir di semua OPD. "Khusus Kepala UPT, masih menunggu regulasi. Sebab ada UPT yang dihapus serta ada pula UPT yang baru. Kita masih menunggu regulasi terkait rencana pengisian pos jabatan tersebut," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO