DPRD Gresik Telisik Raibnya Angaran Perbaikan Jalan Harun Thohir Rp 5 M

DPRD Gresik Telisik Raibnya Angaran Perbaikan Jalan Harun Thohir Rp 5 M Pimpinan DPRD Gresik dan komisi ketika memberikan keterangan pers. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Raibnya anggaran sebesar Rp 5 miliar pada APBD Gresik tahun 2018 untuk perbaikan Jalan Harun Thohir yang rusak parah, disikapi serius oleh DPRD setempat.

"Kami tengah menyelidiki raibnya anggaran tersebut," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik Moh. Syafi' AM dalam siaran persnya, Senin (30/4).

"Dalam waktu dekat ini kami mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk mempertanyakan raibnya anggaran Rp 5 miliar itu. Kami agendakan tanggal 8 Mei 2018 ini untuk minta penjelasan Kadis PUTR," papar politikus PKB ini.

Sebagai pimpinan Banggar (exofficio), ia mengaku terkejut begitu mendapatkan data kalau perbaikan Jalan Harun Thohir batal dilakukan perbaikan karena tak ada anggarannya. Padahal, saat pembahasan di RAPBD 2018 hingga finalisasi dan pengesahan sudah disepakati alokasi anggarannya, meskipun nomenklatur untuk pos tersebut tak tertera dalam RAPBD.

"Kan sudah disepakati bersama bahwa anggaran untuk perbaikan Jalan Harun Thohir itu ada. Tapi, kenapa tiba-tiba tak muncul," cetusnya.

"Jadi, di DPA tak muncul perbaikan Jalan Harun Thohir," tambahnya.

Padahal, lanjut Syafi', perbaikan Jalan Harun Thohir sifatnya sangat mendesak dan prioritas. "Kan Pemkab Gresik tahu sendiri gimana tuntutan masyarakat agar Jalan Harun Thohir diperbaiki karena kerusakannya sangat parah," jlentrehnya.

"DPRD berharap anggaran Rp 5 miliar itu bisa menstimulan para perusahaan di sekitar jalan tersebut untuk mengeluarkan corporate social responsibility (CSR) untuk ikut membantu perbaikan jalan tersebut. Tapi kalau sudah dihilangkan seperti ini bagaimana bisa meyakinkan para pengusaha," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO