Rabu, 12 Agustus 2020 05:43

Sambut Laskar Cinta Cak Imin, Ratusan Relawan di Blitar Gelar Deklarasi

Rabu, 18 April 2018 18:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sambut Laskar Cinta Cak Imin, Ratusan Relawan di Blitar Gelar Deklarasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Langkah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendirikan basis relawan yang diberi nama Laskar Cinta mendapat respon dari sejumlah relawan di Kabupaten Blitar. Ratusan relawan tersebut menggelar deklarasi Laskar Cinta untuk memenangkan dan mengantarkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon Wakil Presiden RI, Rabu (18/04/2018).

Tak hanya ratusan relawan, Ketua DPW PKB Jawa Timur yang juga kakak kandung cak Imin, Abdul Halim Iskandar hadir dalam deklarasi itu.

"Kami mengapresiasi kepada relawan Blitar Raya yang baru saja mendeklarasikan Laskar Cinta. Kata cinta memang merupakan ikon yang dibangun oleh Cak Imin untuk membangun Indonesia yang lebih baik," jelas gus Halim, Rabu (18/04/2018).

Menurut dia, deklarasi Laskar Cinta ini dilakukan di seluruh Indonesia untuk memuluskan langkah cak Imin maju sebagai Cawapres. Meski namanya berbeda-beda, namun di dalamnya harus tetap ada kata cinta.

Dikatakannya, komunikasi maupun lobi politikk terus dilakukan oleh para petinggi PKB sampai pada pelaksanaan pendaftaran Capres-Cawapres pada Bulan Agustus mendatang. Waktu yang masih tersedia juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan lapisan masyarakat untuk mendulang suara.

"Saya pikir waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk komunikasi termasuk dengan seluruh lapisan masyarakat agar cita-cita membangun negara dapat terlaksana. Ini sesuai mandat Nahdatul Ulama," terang Gus Halim.

Ia menambahkan, selain membentuk Laskar Cinta, Cak Imin disebut juga telah membentuk gagasan bertajuk Jas Hijau. Gagasan ini, kata dia, sebagai salah satu bentuk sinergi dengan Gagasan Bung Karno yakni Jas Merah atau Jangan Sekali-kali melupakan sejarah.

"Kalau Bung Karno pernah mengagas Jas Merah yang artinya jangan melupakan sejarah, kami menggagas Jas Hijau yang maknanya jangan sekali-kali lupakan jasa ulama. Karena Indonesia itu bukan negara Darul Islam tapi Negara Darussalam atau Negara kesejahteraan," pungkasnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...