Jumat, 23 Agustus 2019 09:08

Sambut Laskar Cinta Cak Imin, Ratusan Relawan di Blitar Gelar Deklarasi

Rabu, 18 April 2018 18:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sambut Laskar Cinta Cak Imin, Ratusan Relawan di Blitar Gelar Deklarasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Langkah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendirikan basis relawan yang diberi nama Laskar Cinta mendapat respon dari sejumlah relawan di Kabupaten Blitar. Ratusan relawan tersebut menggelar deklarasi Laskar Cinta untuk memenangkan dan mengantarkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon Wakil Presiden RI, Rabu (18/04/2018).

Tak hanya ratusan relawan, Ketua DPW PKB Jawa Timur yang juga kakak kandung cak Imin, Abdul Halim Iskandar hadir dalam deklarasi itu.

"Kami mengapresiasi kepada relawan Blitar Raya yang baru saja mendeklarasikan Laskar Cinta. Kata cinta memang merupakan ikon yang dibangun oleh Cak Imin untuk membangun Indonesia yang lebih baik," jelas gus Halim, Rabu (18/04/2018).

Menurut dia, deklarasi Laskar Cinta ini dilakukan di seluruh Indonesia untuk memuluskan langkah cak Imin maju sebagai Cawapres. Meski namanya berbeda-beda, namun di dalamnya harus tetap ada kata cinta.

Dikatakannya, komunikasi maupun lobi politikk terus dilakukan oleh para petinggi PKB sampai pada pelaksanaan pendaftaran Capres-Cawapres pada Bulan Agustus mendatang. Waktu yang masih tersedia juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan lapisan masyarakat untuk mendulang suara.

"Saya pikir waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk komunikasi termasuk dengan seluruh lapisan masyarakat agar cita-cita membangun negara dapat terlaksana. Ini sesuai mandat Nahdatul Ulama," terang Gus Halim.

Ia menambahkan, selain membentuk Laskar Cinta, Cak Imin disebut juga telah membentuk gagasan bertajuk Jas Hijau. Gagasan ini, kata dia, sebagai salah satu bentuk sinergi dengan Gagasan Bung Karno yakni Jas Merah atau Jangan Sekali-kali melupakan sejarah.

"Kalau Bung Karno pernah mengagas Jas Merah yang artinya jangan melupakan sejarah, kami menggagas Jas Hijau yang maknanya jangan sekali-kali lupakan jasa ulama. Karena Indonesia itu bukan negara Darul Islam tapi Negara Darussalam atau Negara kesejahteraan," pungkasnya. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...