Turun Gunung, Pendekar PSHT Kerek Bersih-bersih Sampah

Turun Gunung, Pendekar PSHT Kerek Bersih-bersih Sampah Ratusan pendekar PSHT lakukan bersih-bersih.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga perguruan dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban turun gunung melakukan kerja bhakti di Desa Margorejo, kecamatan setempat, Minggu (15/4).

Ketua Ranting PSHT Kecamatan Kerek, Sunarto kepada BANGSAONLINE.com menuturkan, kegiatan ini bagian dari giat bakti PSHT kepada masyarakat. Selain itu, berhubung Desa Margorejo akan punya gawe sehingga sudah sepatutnya membantu masyarakat.

"Atas permintaan bantuan dari Kepala Desa dan kita sangat senang hati. Ini ibarat gayung bersambutlah," ujar dia.

Dalam kegiatan ini, sebagian siswa, warga, dan pembina seluruhnya tumplek blek ikut kerja bakhti. Mereka secara bersama-sama membersihkan lingkungan. "Inilah sumbangsih kami pada masyarakat," papar pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, Babinkamtibmas desa setempat Aiptu Jantje, memberikan apresiasi besar terhadap kegiatan tersebut. Pihak kepolisian berharap kegiatan ini terus dilakukan agar menciptakan kerukunan dimasyarakat.

"Ya ini luar biasa, saudara kami dari Psht ada empati yang tinggi. Sinergitas yang mantap dan semangat," tutur bintara tinggi asli Sulawesi tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Margorejo, Junaedi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas suport yang diberikan warga PSHT. "Saya tidak bisa bicara banyak mas, terharu sekali, ternyata kami selama ini tidak sendiri. Terimakasih untuk semua dan sukses untuk PSHT," Edi

Sekadar diketahui, bulan ini rencananya Desa Margorejo akan dikunjungi Istri wakil presiden Ny Mufidah yusuf kalla dan dari beberapa kementerian terkait. Karena Deda Margorejo merupakan sentra batik di Kabupaten Tuban. (wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO