Penggiat Jasa Wisata Gili Ketapang Dapuk Emil dan Arumi Jadi Duta Wisata

Penggiat Jasa Wisata Gili Ketapang Dapuk Emil dan Arumi Jadi Duta Wisata

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ada yang unik saat Cawagub Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin ke Pulau Gili Ketapang, Probolinggo. Istri Emil, Arumi Bachsin, didapuk menjadi Duta Wisata Pulau Gili Ketapang.

Salah seorang perwakilan penggiat jasa wisata Gili Ketapang, Nur Jailani, meminta langsung pada Arumi agar mau menjadi duta wisata pulau itu. Dirinya berharap, dengan bantuan Emil dan Arumi, Gili Ketapang bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi Arumi pernah juga menjadi duta untuk mengangkat potensi wisata di Banyuwangi.

"Kita pengelola Gili Ketapang, meminta Mas Emil dan Mbak Arumi menjadi Duta Wisata Gili Ketapang," ujar Jailani di lokasi, Minggu (8/4/2018).

"Kita kan baru di sini, membuka dengan swadaya masyarakat. Kan Arumi sudah terkenal, mudah-mudahan bisa membawa efek pada kita agar Gili Ketapang dikenal luas," lanjutnya.

Jailani juga berharap, Emil bisa memajukan dan mengembangkan Gili Ketapang bila terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebab, saat ini setiap bulannya kawasan wisata tersebut didatangi oleh sekitar 5 ribu hingga 6 ribu

"Harapannya kalau Emil terpilih bisa memperhatikan dan mengembangkan destinasi ini agar lebih maju," harap Jailani.

Arumi sendiri dengan senang hati menerima tugas sebagai Duta Wisata Pulau Gili Ketapang. Dirinya berharap bisa membantu banyak untuk mempromosikan destinasi wisata itu. "Saya dengan senang hati, kalau kita dianggap pantas jadi duta, moga-moga bisa membangun Gili Ketapang. Karena siapa yang nggak senang jadi duta wisata," kata Arumi.

Menurutnya, Gili Ketapang sudah memiliki modal yang cukup untuk dipromosikan menjadi destinasi wisata baru di Jawa Timur. Arumi bahkan tidak segan-segan memuji keindahan pantai dan pulau Gili Ketapang.

"Bisa dibilang pulau ini masih asri dan airnya masih bersih. Ini kelebihan yang tidak menyisakan banyak PR untuk pembenahan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO