Longsor di Desa Semen, Satu Mobil Tertimpa Reruntuhan Bambu

Longsor di Desa Semen, Satu Mobil Tertimpa Reruntuhan Bambu

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil pick up bernopol AG 9741 KB ringsek parah setelah tertimpa puluhan pohon bambu yang roboh akibat tanah longsor. Kejadian itu dilaporkan terjadi di Dusun Dewi RT 03 RW 01, Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Rabu (04/04/2018). Mobil tersebut diketahui milik warga Desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari bernama Nurhuda (45).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurhuda mengemudikan mobilnya bersama empat orang penumpang, di antaranya istri, anak, dan keponakannya. Beruntung empat orang penumpang yang ada di dalamnya selamat tanpa luka yang berarti. Meski keempatnya yang merupakan satu keluarga ini sempat mengalami shok setelah kejadian.

Kepala Desa Semen Slamet Suyanto saat dikonfirmasi melalui telepon mengungkapkan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 15.30 wib saat hujan lebat mengguyur daerah itu. Tebing yang longsor menurutnya memiliki ketinggian sekitar 25 meter.

"Tanah longsor menimpa pepohonan bambu, sehingga membuat bambu roboh ke jalan. Di saat bersamaan mobil pak Nurhuda sedang melintas," ungkap Slamet Suyanto, Rabu (04/04/2018).

Karena kondisi hujan yang cukup lebat serta tanah yang masih labil, warga yang mengetahui kejadian itu sempat ketakutan untuk membantu korban keluar dari mobil. Beruntung beberapa warga lain datang dan membantu proses evakuasi.

"Saat kejadian warga sempat takut untuk menolong karena kondisinya sedang hujan deras. Warga juga takut akan terjadi longsor susulan. Namun setelah banyak warga yang datang korbn berhasil dievakuasi," paparnya.

Setelah hujan reda warga dibantu petugas BPBD yang datang ke tempat kejadian langsung mengevakuasi mobil dan membersihkan sisa material longsor dan pohon bambu yang menghalangi jalan. Saat ini kondisi jalan sudah bisa dilewati kembali. (blt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO