Pengadilan Negeri Kepanjen Malang Luncurkan Layanan Satu Pintu

Pengadilan Negeri Kepanjen Malang Luncurkan Layanan Satu Pintu Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Dr H Herri Swantoro, SH MH saat melakukan pengguntingan pita.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen, Kabupaten meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pendaftaran Online sekaligus peresmian Musala Al Ikhlas Kelas I B, Selasa (27/3).

Peluncuran serta peresmian tersebut dilakukan setelah selesainya pembangunan kantor PN Kepanjen. Hadir sekaligus yang meresmikan kantor baru itu yakni Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Dr H Herri Swantoro, SH MH.

Dalam peresmian tersebut Herri mengatakan bahwa apa yang ia lakukan ini karena mendapatkan amanah dari Mahkamah Agung.

“Saya mendapat amanah oleh Mahkamah Agung karena saya sebagai orang lapangan sejak tahun 1984 dan dilantik menjadi Hakim tahun 1986. Dalam kurun waktu yang cukup panjang tersebut saya menjabat sebagai Eselon I yang dianggap paham betul bagaimana kinerja di Pengadilan Negeri," terangnya.

Berbicara mengenai sistem online yang telah digagas, Herri mengapresiasi hal tersebut karena dari sisi kebijakan sudah strategis diwujudkan dalam aplikasi yang diperuntukkan bagi para pencari keadilan. 

“Alhamdulillah hari ini 35 PN di Jawa Timur sudah dilaksanakan PTSP, saya mengapresiasi khususnya Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Timur sebagai sosok yang sederhana mampu menunjukkan kinerjanya," jelas Herri.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO