Kapolda: Pilkada Jatim Masih Kondusif

Kapolda: Pilkada Jatim Masih Kondusif Kapolda Jatim saat berkunjung ke Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tugas Kepolisian dan TNI bakal sedikit lebih ringan dalam menghadapi masalah keamanan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Sebab kandidat yang bertarung sama-sama dari ormas terbesar di negeri ini, yakni NU.

Memang suasana menjelang digelarnya Pilgub yang diikuti pasangan Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti seakan jauh dari suasana panas. Kedua pasangan yang notabene berangkat dari kaum Nahdliyin tersebut bak menghipnotis masyarakat Jatim dengan suasana yang dingin.

Hal tersebut diakui Irjen Machfud Arifin, saat berkunjung ke Mako Polres Ngawi selesai mengecek jalan tol, Senin siang (26/03/2018).

"Saya rasa Pilgub kita rasakan tenang-tenang saja kan?" terang Irjen Mahfud Arifin pada BANGSAONLINE.com, Senin (26/3).

Menurut orang nomor satu di Polda Jatim, hampir di seluruh wilayah hukum Polda Jatim untuk tingkat keamanan menjelang Pilgub dinyatakan aman. Hal tersebut tidak terlepas dari para kandidat yang maju sama sama dari warga Nahdliyin.

Suasana yang "adem" tersebut, menurut Machfud Arifin merupakan keuntungan tersendiri bagi petugas keamanan dalam hal ini Polri dan TNI. Hingga orang nomor satu di Polda Jatim berani menyatakan bahwa suasana Pilgub di Jatim akan kondusif.

"Saya yakin kalau dalam Pilgub Jatim kondusif," jelas . (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO