Perangkat Desa di Kecamatan Singgahan Tuban Gelar Konferensi

Perangkat Desa di Kecamatan Singgahan Tuban Gelar Konferensi Konferensi perangkat desa di Kecamatan Singgahan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Perangkat Desa yang diikuti oleh Kaur atau Kasi Desa se-Kecamatan Singgahan, Senin (26/3).

Konferensi yang berlangsung di Aula Pendopo itu dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Singgahan, Sutaji. Konferensi ini membahas tentang tertib administrasi umum, maupun tertib pelaporan pengelolaan keuangan, serta penyerapan anggaran pembangunan desa.

Selain itu, raker tersebut telah membahas kedisiplinan dalam rapat dan merancang pemasangan bendera Merah Putih pada pagi-sore di Balai Desa. Kemudian, rapat dilanjutkan persiapan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dan target pada bulan Juni untuk pelunasan PBB P-2 bagi masing-masing desa.

"Karena senjata birokrasi itu tertib administrasi," ucap Sutaji kepada perangkat desa.

Selain tertib administrasi umum dan pengelolaan keuangan desa, mantan sekcam Parengan tersebut berpesan terhadap jajaran perangkat desa akan pentingnya disiplin waktu. “Sebaiknya kita semua bisa disiplin waktu, baik dalam kegiatan acara maupun dalam melakukan tertib administrasi,” terangnya.

Selain Singgahan, di tempat terpisah konferensi perangkat desa untuk Kasi juga berlangsung di Pendopo Kecamatan Parengan. Dalam paparannya, Sekcam Parengan Joko Supriyanto menjelaskan kepada jajaran Kasi tentang tugas pokok fungsi (tupoksi) sebagai Kasi Pelayanan, Pemerintahan, dan Kesra.

"Kita berharap tupoksi perangkat desa dibaca lagi sesuai Perbup nomor 29 tahun 2017," tegasnya.

Selain membahas tupoksi perangkat desa, konferensi tersebut menghasilkan persiapan Desa Pacing di 10 April 2018 yang akan dijadikan sentra pelayanan pelaksanan kepengurusan akte lahir, KK, KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO