Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kartar Kerek Gelar Fun Bike

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kartar Kerek Gelar Fun Bike

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh ada 28 Oktober, Karang Taruna (kartar) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menggelar Fun Bike to Village #2, Minggu (28/10). Acara ini diikuti ratusan penggemar olahraga bersepeda.

Fun bike atau sepeda ria tersebut start dan finish di lapangan Kecamatan Kerek. Adapun rute kegiatan itu melintasi wilayah pedesaan yang ada di Kecamatan Kerek, termasuk di antaranya melintasi kawasan industri pabrik Semen Indonesia pabrik Tuban.

Ketua Panitia, Ari Megantara menyampaikan, Fun Bike to Village #2 merupakan kegiatan kedua kalinya yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Kerek. Sebelumnya, acara tersebut juga sukses diselenggarakan pada tahun 2012.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini ingin mengajak masyarakat para penggemar olahraga bersepeda atau komunitas Fun Bike yang ada di Kabupaten Tuban agar mengetahui dan mengenal wilayah pedesaan yang ada di Kecamatan Kerek, serta saling menjalin silaturrahmi dengan komunitas lainnya, yang didasari semangat kepemudaan. Apalagi hari ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” ucap aktivis organisasi kepemudaan ini.

Ia menambahkan, Fun Bike to Village #2 tahun ini menempuh rute sekitar 16,5 kilometer dengan rute onroad maupun offroad dengan memperebutkan hadiah utama 1 sepeda motor serta ratusan hadiah lainnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor pendukung acara dan jajaran tamu undangan di antaranya Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana, yang secara spesial hadir dan ikut Fun Bike dari start hingga finish,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kerek, Sugeng Purnomo mengaku bangga dengan kegiatan positif kepemudaan yang diadakan karang taruna, termasuk kegiatan Fun Bike ini. "Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus bermunculan dalam rangka memperkenalkan atau eksplore potensi yang ada di Kecamatan Kerek," terangnya.

Selain Fun Bike, pada kegiatan tersebut juga diisi kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tuban dan deklarasi anti narkoba bersama BNNK Tuban yang diikuti seluruh panitia dan peserta yang hadir. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO