Rabu, 19 Februari 2020 05:43

Tak Ada Giat Karnaval Umum, Pemuda di Bancar Protes dan Minta Camat Segera Diganti

Kamis, 29 Agustus 2019 17:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tak Ada Giat Karnaval Umum, Pemuda di Bancar Protes dan Minta Camat Segera Diganti
Para pemuda saat melancarkan protes kepada Camat Bancar terkait ditiadakannya kegiatan karnaval umum.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Sukolilo (Forpes) menggelar aksi protes terkait ditiadakannya karnaval tingkat umum di Kecamatan Bancar. Aksi protes ini dilakukan saat momen kegiatan gerak jalan.

Dalam aksinya, para pemuda membentangkan spanduk dan poster bertuliskan #Save Karnaval Umum. Sambil berbaris dan menyalakan flare, mereka berteriak agar Camat Bancar segera menggelar kegiatan karnaval tingkat umum. Mereka juga meminta agar Camat Bancar segera diganti.

"Karnval umum tidak ada mas, dan sudah dua tahun ini tidak ada. Kami sangat kecewa karena pihak kecamatan tidak ada respons atau inisiatif," ungkap Koordinator Forpes, Ahmad Aufal Marom kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (29/8).

Menurutnya, karnaval umum merupakan kegiatan tahunan yang seharusnya tetap digelar. Sebab, selain berfungsi untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

Forpes menilai, alasan ditiadakannya karnaval umum karena menyebabkan lalu lintas macet sangat tidak masuk akal. "Agenda ini kan setahun sekali. Selain itu, jalan pantura saat ini juga lebar. Bahkan, di kecamatan tetangga seperti Kecamatan Sarang, Jawah Tengah dan Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban juga tetap menggelar kegiatan karnaval umum. Kalau alasan macet jelas tidak masuk akal," cetusnya.

"Kami minta kepada pihak terkait, baik dari pemerintahan kecamatan dan pihak kepolisian untuk bisa menyelenggarakan event setiap 17-an itu," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan, Irhamsyah (31) warga Desa Boncong, Kecamatan Bancar. "Kami berharap pihak kecamatan memahami keinginan warga dan bisa mencarikan solusi. Karena kegiatan agustusan dapat memberi hiburan gratis kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bancar Suwasis belum bisa dikonfirmasi terkait protes yang disampaikan oleh Forpes. Dihubungi via pesan singkat, yang bersangkutan belum membalas. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...