Senin, 14 Oktober 2019 19:03

Tak Ada Giat Karnaval Umum, Pemuda di Bancar Protes dan Minta Camat Segera Diganti

Kamis, 29 Agustus 2019 17:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tak Ada Giat Karnaval Umum, Pemuda di Bancar Protes dan Minta Camat Segera Diganti
Para pemuda saat melancarkan protes kepada Camat Bancar terkait ditiadakannya kegiatan karnaval umum.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Sukolilo (Forpes) menggelar aksi protes terkait ditiadakannya karnaval tingkat umum di Kecamatan Bancar. Aksi protes ini dilakukan saat momen kegiatan gerak jalan.

Dalam aksinya, para pemuda membentangkan spanduk dan poster bertuliskan #Save Karnaval Umum. Sambil berbaris dan menyalakan flare, mereka berteriak agar Camat Bancar segera menggelar kegiatan karnaval tingkat umum. Mereka juga meminta agar Camat Bancar segera diganti.

"Karnval umum tidak ada mas, dan sudah dua tahun ini tidak ada. Kami sangat kecewa karena pihak kecamatan tidak ada respons atau inisiatif," ungkap Koordinator Forpes, Ahmad Aufal Marom kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (29/8).

Menurutnya, karnaval umum merupakan kegiatan tahunan yang seharusnya tetap digelar. Sebab, selain berfungsi untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

Forpes menilai, alasan ditiadakannya karnaval umum karena menyebabkan lalu lintas macet sangat tidak masuk akal. "Agenda ini kan setahun sekali. Selain itu, jalan pantura saat ini juga lebar. Bahkan, di kecamatan tetangga seperti Kecamatan Sarang, Jawah Tengah dan Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban juga tetap menggelar kegiatan karnaval umum. Kalau alasan macet jelas tidak masuk akal," cetusnya.

"Kami minta kepada pihak terkait, baik dari pemerintahan kecamatan dan pihak kepolisian untuk bisa menyelenggarakan event setiap 17-an itu," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan, Irhamsyah (31) warga Desa Boncong, Kecamatan Bancar. "Kami berharap pihak kecamatan memahami keinginan warga dan bisa mencarikan solusi. Karena kegiatan agustusan dapat memberi hiburan gratis kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bancar Suwasis belum bisa dikonfirmasi terkait protes yang disampaikan oleh Forpes. Dihubungi via pesan singkat, yang bersangkutan belum membalas. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...