Tak Ada Giat Karnaval Umum, Pemuda di Bancar Protes dan Minta Camat Segera Diganti

Tak Ada Giat Karnaval Umum, Pemuda di Bancar Protes dan Minta Camat Segera Diganti Para pemuda saat melancarkan protes kepada Camat Bancar terkait ditiadakannya kegiatan karnaval umum.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Sukolilo (Forpes) menggelar aksi protes terkait ditiadakannya karnaval tingkat umum di Kecamatan Bancar. Aksi protes ini dilakukan saat momen kegiatan gerak jalan.

Dalam aksinya, para pemuda membentangkan spanduk dan poster bertuliskan #Save Karnaval Umum. Sambil berbaris dan menyalakan flare, mereka berteriak agar Camat Bancar segera menggelar kegiatan karnaval tingkat umum. Mereka juga meminta agar Camat Bancar segera diganti.

"Karnval umum tidak ada mas, dan sudah dua tahun ini tidak ada. Kami sangat kecewa karena pihak kecamatan tidak ada respons atau inisiatif," ungkap Koordinator Forpes, Ahmad Aufal Marom kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (29/8).

Menurutnya, karnaval umum merupakan kegiatan tahunan yang seharusnya tetap digelar. Sebab, selain berfungsi untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

Forpes menilai, alasan ditiadakannya karnaval umum karena menyebabkan lalu lintas macet sangat tidak masuk akal. "Agenda ini kan setahun sekali. Selain itu, jalan pantura saat ini juga lebar. Bahkan, di kecamatan tetangga seperti Kecamatan Sarang, Jawah Tengah dan Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten juga tetap menggelar kegiatan karnaval umum. Kalau alasan macet jelas tidak masuk akal," cetusnya.

"Kami minta kepada pihak terkait, baik dari pemerintahan kecamatan dan pihak kepolisian untuk bisa menyelenggarakan event setiap 17-an itu," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan, Irhamsyah (31) warga Desa Boncong, Kecamatan Bancar. "Kami berharap pihak kecamatan memahami keinginan warga dan bisa mencarikan solusi. Karena kegiatan agustusan dapat memberi hiburan gratis kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bancar Suwasis belum bisa dikonfirmasi terkait protes yang disampaikan oleh Forpes. Dihubungi via pesan singkat, yang bersangkutan belum membalas. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO