Sapa Masyarakat Tuban, Puti Tawarkan Program Pasar Sehat dan Modern

Sapa Masyarakat Tuban, Puti Tawarkan Program Pasar Sehat dan Modern Puti saat mengunjungi Pasar Baru Tuban, Rabu (21/3).

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagup) Jatim nomor urut 2 melaksanakan kunjungan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Tuban. Kali ini perempuan yang berpasangan dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) ini mengunjungi Pasar Baru Tuban, Rabu (21/3).

Keberadaan Puti di pasar tersebut tak disia-siakan para pedagang dan pengunjung untuk meminta bersalaman dan berfoto dengan mengacungkan dua jari. Tak hanya itu, warga memanfaatkan momen tersebut untuk berinteraksi dengan menyampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi selama ini.

Tak cukup dengan menyapa pengunjung pasar, dalam kunjungannya, Puti menyempatkan membeli ikan dan sayur-sayuran.

“Pasar tradisional harus mendapatkan perhatian khusus baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. Karena pasar merupakan pusat dan basis dari ekonomi kerakyatan. Aktivitas masyarakat pedesaan banyak bergantung di pasar,” ucap Puti di sela-sela kunjungan tersebut.

Selama mengunjungi beberapa pasar, terdapat permasalahan klasik terkait pengelolaan pasar tradisional, sehingga terkesan kumuh dan lingkungan tidak sehat. Begitu juga di Pasar Baru Tuban tersebut yang menyedot keprihatinannya.

“Terus terang saya prihatin dengan penataan pasar ini, terkesan kumuh, sumpek, pengap, terutama dibagian pedagang ikan laut yang becek. Sanitasi pembuangan limbanya juga tidak dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO