Puti Optimis Bisa Raup 60 Persen Suara di Pilgub Jatim

Puti Optimis Bisa Raup 60 Persen Suara di Pilgub Jatim Cawagub Puti bersama jajaran pengurus PDIP Gresik saat Rakercabsus di WEP. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gebernur (Cawagub) Jatim Puti Guntur Sukarno mengaku tak terpengaruh hasil sejumlah lembaga survei yang menyebutkan jika elektabilitas pasangan Cagub-Cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno kalah dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Hal ini diungkapkan oleh Puti saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Gresik di gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (19/3/2018).

Puti justru optimis jika dirinya nanti bisa mengungguli pasangan Khofifah-Emil. "Saya optimis bisa menang 60 persen di Pilgub Jatim 27 Juni," jelas Puti yang didampingi Ketua DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah.

"Saya sampaikan pesan Bu Mega bahwa teman-teman PDIP harus siap memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti 60 persen, dan semua sanggup. Saya yakin itu bisa terwujud karena saya yakin dengan militansi kader maupun massa PDIP," jelas mantan Anggota Komisi X DPR RI dua periode ini.

Untuk mewujudkan kemenangan pasangan Gus Ipul-Puti pada Pilgub Jatim 27 Juni, Puti mengajak semua warga PDIP untuk bergerak dan berjuang. "Saya yakin dan percaya warga PDIP yang militan akan bergerak sesuai dengan mandat DPP PDIP," paparnya.

"Jadi mandat ini bukan karena saya keponakan Bu Mega atau cucu Bung Karno, tapi ini tugas partai. Saya ditugasi partai untuk mendampingi Gus Ipul," jlentrehnya.

Puti kemudian memaparkan awal dirinya ditunjuk Megawati Sukarno Putri sebagai pendamping (Wagub) Gus Ipul. "Pada tanggal 19 Januari 2018, saya dipanggil Megawati. Saat itu Bu Mega bilang, Puti engkau sebagai kader partai ditugaskan menjadi Cawagub Gus Ipul. Saya sebagai kader partai dalam waktu 24 jam kemudian menindaklanjuti tugas itu," sambungnya.

"Saya kemudian menerimanya karena merupakan tugas partai. Untuk itu, saya meminta semua kader dan massa PDIP di Kabupaten Gresik untuk berjuang menjalankan tugas partai tersebut," ajaknya.

Pada kesempatan ini, Puti memberikan bantuan dana dari DPP untuk kanvasing (pendataan/penggalangan) sebesar Rp 115 juta. Rinciannya, DPC PDIP Rp 25 juta dan 18 PAC masing-masing Rp 5 juta. "Silahkan dana itu dikelola untuk kanvasing," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO