Jelang Kampanye, Tim Gabungan di Pacitan Gelar Operasi Mantap Praja

Jelang Kampanye, Tim Gabungan di Pacitan Gelar Operasi Mantap Praja Tim gabungan saat mendatangi Kantor Panwaslu Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran kepolisian bersama personil TNI getol menggelar operasi pengamanan seiring akan dilaksanakannya kegiatan kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Pacitan. Mereka terfokus di sejumlah titik konsentrasi massa. Seperti pasar serta beberapa lokasi yang dirasa berpotensi memicu terjadinya permasalahan.

"Operasi Mantap Praja Semeru 2018 ini dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 di Pacitan. Kegiatan ini diikuti sekitar 120 orang terdiri dari anggota TNI - Polri dan Satpol-PP," ujar Kabagops Polres Pacitan Kompol Sukoco, saat memimpin gelar operasi, Jumat (16/3) malam.

Menurut Kabagops, kegiatan operasi tersebut dalam rangka kampanye tahap 2 setelah pembukaan masa kampanye pada 15 Februari 2018 lalu. Sebab sampai saat ini belum ada kampanye terbuka maupun adanya kampanye tertutup. 

"Untuk itu patroli tetap kita laksanakan guna menciptakan suasana yang kondusif. Kita fokus melihat kantor-kantor pemerintah dan sasaran lainnya guna mencegah adanya sabotase dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab maupun kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," jelasnya.

Sementara itu pada operasi tersebut tidak ditemukan adanya perkumpulan massa atau organisasi dan pendukung paslon yang melaksanakan pesta miras maupun kegiatan yang mengganggu Kamtibmas. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO