Pabrik PT Mercu Pacifik di Pandaan Ludes Dilalap Api

Pabrik PT Mercu Pacifik di Pandaan Ludes Dilalap Api Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah pabrik yang memproduksi plastik yakni PT Mercu Pacifik dilalap api, Sabtu (11/03) kemarin. Akibat kebakaran ini, seluruh bangunan beserta barang barang yang ada di dalam ludes terbakar.

Masyarakat yang mendengar kabar terbakarnya pabrik tersebut ramai-ramai mendatangi pabrik yang berlokasikan di Dusun Jetak, Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan untuk melihat kajadian tersebut.

Tutin (40 th) warga setempat mengaku kaget saat mendengar kabar terbakarnya pabrik tersebut. Diperkirakan kebakaran terjadi pada pagi hari. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 05:30 WIB, api cepat membesar karena bahan bakunya adalah plastic," jelasnya.

Saat kebakaran terjadi, para karyawan di pabrik PT Mercu Pacifik tersebut libur mulai Sabtu pagi, karena suaminya juga bekerja di perusahaan tersebut.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo menjelaskan bahwa kebakaran hebat yang meluluhlantakkan isi pabrik PT Mercu Pasifik berlangsung pada pukul 06:00 wib.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan saksi di lapangan yang diperiksa polisi, yakni seorang waker satpam bernama Sutrisno (44) warga Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Api bisa dipadamkan setelah 4 mobil berasal dari Pemkab Pasuruan 2 unit, PMK PT Sampoerna 1 Unit, PT Gudang Garam 1 Unit didatangkan ke lokasi kejadian.

Selang tiga jam, kobaran api baru bisa dipadamkan. Akibat dari kebakaran tersebut, bangunan pabrik sisi tengah, kanan belakang ambruk, serta satu unit mobil truk hangus akibat dipanggang api.

Menurut keterangan pemilik pabrik Yan Leoputra Suryatanto (37) warga Begawan 20 RT 01 RW 03 Kelurahan Darmon, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, yang terbakar adalah 1 set Mesin Ekstruter, 1 set mesin Cuci Plastik, 1 unit mobil truk, 1 unit forklift merk Cartepilar, 1 unit shredder, 1 buah kompresor, 4 buah pompa air, 2 buah komputer merk assus beserta Print, dan 2 buah timbangan elektrik.

"Akibat kebakaran itu, kerugian yang dialami PT. Mercu Pacifik diperkirakan Rp. 45.000.000.000," pungkas Iptu Agus Purnomo. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO