Seruput Kopi Ijo Bolorejo Tulungagung, Puti: Hmm... Enak dan Khas Rasanya

Seruput Kopi Ijo Bolorejo Tulungagung, Puti: Hmm... Enak dan Khas Rasanya Puti saat menyeruput Kopi Bolorejo khas Tulungagung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Berada di , calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 tidak melewatkan untuk mampir ke kedai kopi. Cucu Bung Karno itu menikmati Kopi Ijo, ciri khas Kota Marmer, di Bolorejo, Kauman.

“Kopi Ijo ini khas . Tidak ada di daerah lain,” kata Syahri Mulyo, Calon Bupati petahana, saat memperkenalkan produk di daerahnya pada , Selasa (27/2) siang.

Salah satu pemilik kedai, Pak Yun, menerangkan ciri khas dari Kopi Ijo juga terletak pada cangkirnya. Bentuknya kecil, bulat, kemudian dihilangkan pada pegangannya. “Sehari kami bisa habis 25 kilogram,” kata Pak Yun pada Puti Guntur.

Sejak kemarin, pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu, nomor urut 2, berada di . Ia bergerak ke kawasan Mataraman untuk membangun dukungan dalam Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

Di diperkirakan menjamur warung atau kedai Kopi Ijo. “Bisa mencapai hampir sekitar 3 ribu kedai,” kata Syahri Mulyo, Bupati periode 2013-2018.

Usaha ini muncul dan menjamur. Warga masyarakat menyukai. Mereka bisa cukup lama jagongan, ngobrol, sambil menikmati Kopi Ijo. “Warga kebanyakan pekerja. Bisa jadi kebiasaan ngopi adalah untuk melepas lelah sehabis bekerja,” kata seorang warga.

cukup teliti mengamati Kopi Ijo. Berasal dari biji kopi biasa, kemudian disangrai setengah matang. “Sehingga warna hijaunya kelihatan. Kalau disangrai gosong, jadinya kopi hitam,” kata Pak Yun.

Lihat juga video 'Mulai dari 10 Ribu, Warung Omahe Dewe di Kediri Sediakan Masakan Khas Pedesaan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO