Polres Bangkalan Punya Gedung SPK-T dan Command Center Berbasis Teknologi

Polres Bangkalan Punya Gedung SPK-T dan Command Center Berbasis Teknologi Ruang gedung SPKT Polres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud dari Polres Bangkalan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta Polri yang profesional,modern, unggul dan terpercaya dengan semangat polisi sebagai penolong yang tegas, sopan, santun dan bermartabat, maka membagun gedung sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT).

Gedung yang pembangunanya dimulai sejak September 2017, akhirnya sekarang diresmikan pemakaiannya. Gedung SPK-T diberi nama "Graha Parama Satwika" ini terdiri dari dua lantai dan memiliki multifungsi. 

“Lantai satu digunakan sebagai ruang SKP-T, sementara lantai dua merupakan pusat kontrol dari Commad Center Polres Bangkalan,” kata Kapolres Bangakalan AKBP Anisrullah M.Ridha, SIK, SH, MH.

Commad Center memiliki beberapa monitor besar yang terintegrasi dengan sistem canggih yan terhubung dengan beberapa CCTV yang ada di sudut-sudut Kota dan Jalan Raya. CCTV yang terpasang untuk saat ini terbatas memantau situasi yang ada,

Di kala genting saat ada operasi khusus atau sekala besar, CCTV juga terintegrasi juga ke Bangkalan Reaksi Cepat (Baret) supaya laporan masyarakat ditangani dengan cepat.

“Baret ini sudah dalam aplikasi pelayanan Polres Bangakalan bisa di Geogle Play atau App Store.sebagai bentuk terwujudnya pelayanan berbasis tekhnologi informasi,” tambah pak Kapolres.

SPK-T ini menjadi semangat baru melayani sepenuh hati bagi jajaran karena pelayanan menjadi satu atap dan terpadu mulai dari:
- Call Center 110
- SKOTOnline (surat keterangan oran terlantar)
- Laporan Kehilangan
- Laporan Kehilangan
- Konsultasi Pidana serta Sidik Jari dan SKCK(surat keterangan catatan kepolisian).

Peresmian Gedung SPK-T ini dihadiri Bupati Bangkalan,Dandim, Danlanal, Ketua DPRD, Ketua Panwas serta kalangan Wartawan.sekaligus para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomda). Menurut Kapolres Bangkalan. (bgk2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO