Tanpa Kerahkan Massa, Gus Ipul Kampanye di Boon Pring Turen Malang

Tanpa Kerahkan Massa, Gus Ipul Kampanye di Boon Pring Turen Malang Turun mobil dan berjalan kaki, Gus Ipul harus rela kakinya berjibaku dengan lumpur demi masuk ke Desa Andeman, Sanankerto, Turen, Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari pertama masa kampanye, calon gubernur Jawa Timur Safullah Yusuf () memilih untuk mendatangi kawasan pelosok Kabupaten Malang di bagian selatan.

Tempat yang menjadi salah satu jujukan adalah kawasan wisata hutan bambu Boon Pring. Lokasinya di Desa Andeman, Sanankerto, Turen, Malang. Perjalanan menuju Sanankerto tidak mudah. Rombongan harus menyusuri jalan sempit naik turun bukit.

Tak jarang, mereka keluar masuk kampung-kampung kecil. Sempat terjadi insiden salah jalan saat hendak mampir ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Malang. Rombongan yang sudah kadung masuk di sebuah desa harus berhenti dan bertanya kepada warga setempat.

"Tidak semua kampanye harus dilakukan dengan mengumpulkan banyak orang. Kampanye seperti ini menarik. Mengunjungi daerah-daerah pelosok Jatim. Sampek kesasar-kesasar ngene yok opo, Rek?" kata tertawa bareng para wartawan peliput.

Perjalanan paling seru dialami saat menuju Boon Pring. Lokasinya masih 20 km dari Turen. Jalur menuju kawasan hutan bambu itu melintasi perbukitan, menuruni lembah, hingga menyisir punggung-punggung bukit. Seringkali juga harus berjalan di pinggir bibir tebing.

Perjalanan terasa semakin berat saat hujan turun lebat. Jalanan yang tak semuanya tertutup aspal berselimut lumpur. Sekitar 400 meter dari lokasi, jalanan tak memungkinkan lagi untuk dilewati mobil. terpaksa harus turun dan berjalan kaki. Membuat dia harus rela kakinya berjibaku dengan lumpur.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO