Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Koarmatim Gelar Pelatihan dan Teknisi Alkom Pos Tempur

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Koarmatim Gelar Pelatihan dan Teknisi Alkom Pos Tempur

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini, sistem komunikasi menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam menentukan suatu keberhasilan tugas operasi. 

Hal ini menjadikan salah satu alasan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar pelatihan Operator dan Teknisi Alat Komunikasi Pos Tempur Navysys dan Shipborne Automatic Positioning di Kantor Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim Surabaya, Senin (12/2).

Kegiatan pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Kadiskomlek Koarmatim Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan ST. MT, ini diikuti oleh 52 peserta yang berasal dari Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya serta pengawak Kapal Perang jajaran Koarmatim yang sedang berada di Pangkalan. 

Kegiatan pelatihan yang rencananya akan berlangsung selama delapan hari ini memiliki sasaran antara lain, tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan bidang komunikasi sehingga dapat memperbaiki kekurangan dan keterbatasan dalam menghadapi tuntutan penugasan ke depan. 

"Tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak peralatan Alkom dalam melaksanakan tugas operasi serta tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat peralatan Alkom yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang," ucap Danto.

Kadiskomlek menyampaikan, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit pengawak Alkom serta efektifitas sistem komunikasi operator dan teknisi Alkom pos tempur Navysys dan Shipborne Automatic Positioning Koarmatim dalam melaksanakan tugas operasi matra laut maupun operasi gabungan.

Mengakhiri sambutannya, Danto berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh agar sasaran dari diadakannya pelatihan ini dapat tercapai dengan baik.

Hadir pada acara tersebut, segenap Perwira Staf Diskomlek Koarmatim sera para Instruktur Pelatihan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO