Percantik Kawasan Bangil, Pemkab Pasuruan Siapkan Dana Rp 1 M

Percantik Kawasan Bangil, Pemkab Pasuruan Siapkan Dana Rp 1 M Trotoar di kawasan Bagil yang akan dipercantik.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk mempercantik kawasan Bangil memang bukan isapan jempol semata. Kecamatan yang kini menjadi ibukota Pasuruan ini terus dilakukan pembenahan serta penambahan equipment di sekitar trotoar salah satunya adalah kursi dan pagar yang representatif.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto. Ia menjelaskan, trotoar di depan Plaza Bangil bakal disempurnakan. Penyempurnaan tersebut, dengan menambah fasilitas penunjang.

Selain tambahan kursi, juga pagar dan beberapa fasilitas lainnya. Fungsinya, untuk membuat trotoar setempat lebih nyaman, layaknya trotoar di kawasan perkotaan. 

“Kami akan melengkapi trotoar Bagil dengan sarana penunjang. Selain itu, juga akan dilakukan pembenahan pagar,” terang Hari, Kamis (8/2).

Ia mengaku, membutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar untuk merealisasikannya. Namun, rencana itu tidak akan dilaksanakan tahun ini. Karena, anggarannya tidak tersedia tahun ini. “Kami rencanakan, untuk mengusulkan pada penganggaran 2019,” sambungnya.

Hari menambahkan, trotoar depan Plaza Bangil dibangun tahun 2017. Dananya mencapai Rp 1,5 miliar. Selain pembangunan trotoar, juga pembenahan drainase di wilayah setempat. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO